Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Acara Launching dan Press Conference Karo...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Acara Launching dan Press Conference Karo Idol

Karo – Wabup Karo bersama jajaran Forkopimda Karo hadiri acara Launching dan press conference Karo Idol Tahun 2023 bertempat di Bob’s Cafe Kuliner jalan Pahlawan nomor 9, Kabanjahe,Kabupaten Karo,Sumatera Utara, Sabtu (6/5) pukul 14.30.WIB.

Sebelumnya, Panitia Karo Idol Tahun 2023 telah beberapa kali melakukan audensi kepada pejabat jajaran Forkopimda Karo maupun Forkopimda Sumatera Utara serta juga sudah melakukan sosialisasi sejak bulan Februari 2023 kepada masyarakat terkait pelaksanaan Karo Idol Tahun 2023. Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Karo Idol Tahun 2023, Gland Hagai Purba dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan banyak terimaksih atas kehadiran wabup Karo Theopilus Ginting beserta jajaran Forkopimda Karo dan pejabat Pemkab Karo.

Perlu diketahui, bahwa Kami panitia melaksanakan acara Karo Idol Tahun 2023, tidak lain adalah untuk membangkitkan kaum muda-mudi serta memberikan warna baru Karo Idol dengan mengangkat  tema “Be A Star, Be  A Karo Idol.

Dengan tujuan bisa meningkatkan dan membangkitkan musik Karo ketingkat Nasional bahkan Internasional,imbuhnya.

Kami berharap, dengan pelaksanaan acara Karo Idol ini, juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan pelaku-pelaku UMKM di Tanah Karo, dengan digelarnya acara Karo Idol dan dihadiri juara Indonesia Idol Maria Simorangkir, finalis Indonesia Idol 2023 Novia Situmeang, bahkan Lyodra dan Judika akan kita hadirkan pada babak grand final nanti.

Untuk itu, panitia  membuka pendaftaran yakni, di Kabupaten Dairi tanggal 2 Juni, Kabanjahe tanggal 4 Juni, Medan 10 Juni, Tigabinanga 3 Juni, Binjai 9 Juni dan Berastagi 11 Juni dan babak grand Final pada  Sabtu 15 Juli 2023 bertempat di Mikie Holiday Berastagi, Kabupaten Karo, dan kalau mendaftar melalui online melalui website : www.karoidol.com, bebernya.

Syarat bagi peserta Idol Karo Tahun 2023 yakni umur 16 tahun s/d 35 tahun, belum mempunyai album, dan dikenakan biaya sebesar Rp.200.000, tandas ketua pelaksana.

Sementara Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengatakan, mewakili Forkopimda Karo, kami sangat mengapresiasi pihak panitia dalam melaksanakan acara Karo Idol tahun 2023.

“Pemda Karo wajib mendukung dan bertanggung jawab terhadap event seperti Karo Idol ini. Harapan saya nanti kedepannya, hasil dari Idol Karo Tahun 2023, bisa merubah mindset baru blantika musik Karo, dan kabupaten Karo bisa lebih dikenal di tingkat Nasional maupun Internasional,” pungkas wabup.

Diakhir acara Wabup bersama Forkopimda Karo melakukan penandatanganan Mou dengan panitia Karo Idol Tahun 2023 dan pemberian Cendera Mata dari paniti kepada wabup Karo

Turut hadir, mewakili TNI Polri, Kadis Pariwisata  Budaya, Pemuda dan Olah Raga Munarta Ginting, Kasatpol PP Gelora Fajar Purba, Kadus Kominfo Frans Leonardo Surbakti, para dewan juri Heni Manullang, Jesaya Sinulingga, Irwan Sitepu, mewakili anak perana singuda nguda tahun 2023, serta tamu undangan lainnya.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments