Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Tinjau Jaringan Irigasi Rusak di Desa Jandi

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Tinjau Jaringan Irigasi Rusak di Desa Jandi

Karo- Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting kunjungi Desa Jandi Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo Sabtu kemarin. Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Karo kepada wartawan melalui Plt. Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti, Selasa (26/7) menyampaikan bahwa terkait keluhan masyarakat atas rusaknya jaringan irigasi di Desa mereka, Pemkab Karo menampung aspirasi warga.

Dimana rusaknya jaringan irigasi tersebut membuat masyarakat Desa Jandi tidak bisa lagi menanam padi, dan saat ini  mengalihkan lahan persawahan mereka menjadi lahan tanaman jagung beberapa tahun terakhir ini.
Terkait kerinduan masyarakat kembali menanam padi di lahan persawahan tersebut Wabup telah mengkordinasikan ke Bapeda, Dinas PU, dan dinas Pertanian agar segera membuat perencanaan perbaikan jaringan irigasi tersebut.

Dalam kunjungan ini Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan rombongan menyempatkan untuk berdialog dengan karang taruna, sembari berpesan kepada kaum muda karang taruna agar selalu menjadi garda terdepan dalam memantau permasalahan-permasalahan di desa dan selalu tetap berinovasi untk kemajuan desa.

Dalam kunjungan itu Wakil Bupati Karo didampingi Kadis PUPR Edward sinulingga, Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Evanlit Sembiring, ST, MT, M.Sc, Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Ferinanta dan PLT. Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments