Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Karo  – Dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Tanah Karo melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah Kabupaten Karo, Rabu (03/04/2024) di halaman Mapolres Tanah Karo, di Jalan Veteran, Kabanjahe, pukul 09.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan pemangku kepentingan terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Apel gelar pasukan ini, kami laksanakan sebagai kesiapan dan komitmen pengamanan kami menjelang Lebaran Idul Fitri di wilayah Kabupaten Karo,” kata Kapolres.

Berdasarkan survei Indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibandingkan tahun 2022. Kegiatan Operasi Ketupat dilaksanakan selama 13 hari dari tanggal 03 sampai 16 April 2024. Jadi,sinergi dan koordinasi antara Satgas Pusat, Satgas Daerah, dan pemangku kepentingan terkait harus berjalan optimal, sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman, jelas Kapolres.

“Disamping kamseltibcar juga dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM juga harus tetap terjaga,” katanya.

Dalam apel ini, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas. Kemudian, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Peserta apel, terdiri dari Pleton POM AD Kabanjahe, Pleton Kodim 0205/TK, Pleton Polres Tanah Karo, Pleton Satpol-PP Pemkab. Karo, Pleton Damkar Pemkab. Karo, dan Pleton Dishub Pemkab. Karo.

Apel tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK, Letko lnf. Ahmad Afrian Rangkuti serta mewakili Kajari Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments