Bupati Karo

Karo – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri acara Focus Group Discussion Peta Peluang Investasi Tahun 2022 Provinsi Sumatera Utara (Proyek Hortikultura Komoditas Jeruk) yang dilaksanakan di Hotel Mikie Holiday, Senin (05/09/2022).

Wakil bupati mengapresiasi Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Investasi yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Karo khususnya dalam hal kajian investasi tanaman jeruk.

“Kawasan pertanian jeruk di Kabupaten Karo memiliki potensi yang sangat besar, namun masih perlu perbaikan pada sejumlah aspek mulai dari infrastruktur jalan yang baik untuk menunjang kegiatan produksi, biaya produksi dan branding produksi”, ungkap wakil Bupati.

Wakil bupati berharap jeruk dapat diolah menjadi produk olahan (hilirisasi) sehingga bernilai jual lebih tinggi dan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Seusai memberikan sambutan, wakil bupati secara resmi membuka Forum Group Discussion Peta Peluang Investasi Tahun 2022 di Provinsi Sumatera Utara (Proyek Hortikultura Komoditas Jeruk).

Turut hadir, Direktur Perencanaan Sumber Daya Alam Kementerian Investasi, Ratih Purbasari Kania beserta Tim Leader dan Tenaga Ahli Proyek Hortikultura Komoditas Jeruk di Kabupaten Karo dan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Karo. (Afs)