Neracanews | Medan – Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharuddin ini memang luar biasa. Meski kesehatannya masih belum sembuh total, namun tak menyurutkannya untuk berbagi kepada sesama.

Jumat (11/11/2022) ini, Wakil Ketua Partai golkarar Sumut yang sedang dalam masa pemulihan dari sakit yang dideritanya –sempat dirawat di Rumah Sakit Colombia selama dua pekan sudah ikut menyalurkan paket donasi dari para donatur yang dikumpulkan melalui KSJ.

Didampingi sang isteri, Muhyani Saharuddin, dan sejumlah relawan KSJ lainnya, terjun langsung di Lingkungan 7 dan 8, kawasan Medan Marelan. Ia membagikan 20 paket beras, minyak, gula dan nasi kotak. Serta memberikan tali asih untuk 20 janda dhuafa dan kaum lansia (lanjut usia).

“Bagi saya, ini bukan halangan, tapi justru menjadi penyemangat supaya saya cepat sehat,” ucapnya, terbata.

“Kata ulama, manusia yang sudah mati saja ingin dihidupkan lagi supaya bisa bersedekah, masak saya yang baru sakit saja malas-malasan,” sambungnya.

Di Lingkungan 7, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, persis di halaman Mushollah Al Ikhlas, sebanyak 10 paket sembako dibagikan. Selanjutnya, Saharuddin dan rombongan melanjutkan pembagian bantuan ke Gang Kemuning, Lingkungan 8, Kelurahan Labuhan Deli, Kec. Medan Marelan.

Dalam kesempatan itu, Saharuddin pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada donatur yamg telah memberikan kepercayaan kepada KSJ untuk menyampaikan amanah (bantuan) kepada masyarakat yang memnutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban masyarakat yang memang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara, Agung selaku Pengurus Mushollah Al Ikhlas, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan amal yang secara rutin dilakukan KSJ.

“Semoga kegiatan ini dilakukan dengan istiqomah. Dan kami juga mendoakan agar Ketua KSJ, Bapak Saharuddin segera dipulihkan kesehatannya oleh Allah SWT,” Agung, mendoakan. (021)