Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDaerahSepenggal Kisah Sebastian Kennard Tamuntuan, Putra Kawanua Bersinar di Dunia Balap Internasional

Sepenggal Kisah Sebastian Kennard Tamuntuan, Putra Kawanua Bersinar di Dunia Balap Internasional

Neracanews | Manado – Tinta emas kembali ditorehkan seorang Putra Kawanua di dunia Balap Nasional dan Internasional. Ketangkasannya di sirkuit terus mengharumkan nama Sulawesi Utara.

Sebastian Kennard Tamuntuan, putra kawanua yang umurnya masih belia itu mulai mencatatkan namanya di podium-podium elit Balap Gokart kelas Nasional dan Internasional.

Teranyar, Kennard berhasil menjadi juara 2 Nasional dalam Eshark Rok Cup Indonesia 2023 di Sentul International Circuit, Bogor. Ini merupakan Kejuaraan Gokart Nasional.
Putra dari Stefanus Tamuntuan dan Jein Mantiri. Sempat menuntut ilmu di bangku sekolah dasar (SD) Don Bosco Bitung pada 2019. Saat ini, ‘Sang Juara’ muda tengah menempuh pendidikan di SMP Strada, Jakarta Selatan.

Remaja kelahiran 16 Februari 2009 tersebut, berhasil memperbaiki prestasi tahun lalu. Dimana, oada seri sebelumnya, dia menduduki podium ketiga, juga dalam kejuaraan Eshark Rok Cup 2022.

Ketangguhan Putra Kawanua dalam kejuaraan Gokart dalam negeri, mampu dibuktikan hingga ke iven otomotif internasional. Dia juga pernah merebut podium 5 dalam balapan Gokart di Singapura.

Remaja yang dari kecil memiliki hobi otomotif ini mulai latihan menyetir dan menekuni balap Gokart sejak masih duduk di bangku kelas 5 SD.

Kennard memulai karir balapnya di kelas Entry Level pada tahun 2020. Sejumlah prestadi ia torehkan di kelas ini. Kennard kemudian naik ke kelas Mini Rok tahun 2021.
Pada musim 2022, bersama tim SN Racing yang dikomandani jawara gokart Senna SN, Sebastian Kennard kemudian berlaga di Junior Rok.

Saat ini Sebastian Kennard Tamuntuan bernaung di bawah bendera Tim HDM Motorsport, yang dikomandoi pebalap nasional Hari Darma Manopo. Hingga kini, Sebastian Kennard Tamuntuan terus mengalami progress yang mengesankan.

Buktinya, pada round 2 Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (20/3/2022), Sebastian Kennard Tamuntuan berhasil menjadi juara 1 Junior Rok.

“Senang bisa juara 1. Karena saingannya berat-berat di kelas Junior Rok ini,” ujarnya.

Soal karier di balapan, apakah akan terus main Gokart, naik ke balap formula atau balap mobil ISSOM?
“Balap mobil,” tutup Sebastian Kennard Tamuntuan.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments