Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahSepakbola Liga Kampung U-17 Soekarno Cup Regional Sumatera Resmi Dibuka

Sepakbola Liga Kampung U-17 Soekarno Cup Regional Sumatera Resmi Dibuka

Taput (Neracanews) DPC PDI Perjuangan Taput yang dihunjuk DPP PDI Perjuangan menjadi tuan rumah pelaksanaan liga sepakbola kampung U -17  Soekarno untuk regional Sumatera resmi dibuka oleh ketua DPC PDI Perjuangan Taput Nikson Nababan yang di wakili oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput Sabungan Parapat, di lapangan serbaguna Tarutung, Selasa (17/10/2023).

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Bupati Taput yang diwakili Sekretaris Daerah Indra Simaremare, Ketua Dekranasda Satika Simamora, ketua DPRD, Kejari Negeri Taput, Dandim 0210 TU, Karutan Tarutung, OPD Taput, perwakilan peserta dari Medan, Kabupaten Batubara, Serdang Bedagai, Dharmasraya Sumatera Barat serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Taput.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare dalam arahannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Tapanuli Utara kepada rombongan dan selamat bertanding sesuai aturan dan janji atlet.

Ketua DPC PDI Perjuangan Taput yang juga Bupati Taput Nikson Nababan melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput, Sabungan Parapat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini digagasi oleh DPP PDI Perjuangan, yang diyakini akan menjadi alat konsolidasi Grassroad secara soft Champaign. Babak Regional dan Nasional bertujuan untuk mencari Spotlight dan membangun narasi politik kebangsaan PDI Perjuangan lewat sepak bola dan bentuk support talenta lokal mendunia.

“Sebuah kehormatan bagi Kabupaten Tapanuli Utara ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan sebagai tuan rumah, dengan kader DPC dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai panitia pelaksana, Kegiatan ini diharapkan semakin membumikan pemikiran geopolitik proklamator bung karno mulai dari kampung hingga perkotaan  dan secara khusus bagi kaum milenial melalui kompetisi Sepakbola,” ujar Sabungan.

Sabungan juga menyampaikan sepakbola kampung U – 17 Soekarno Cup ini merupakah salah satu wujud politik kebangsaan partai PDI Perjuangan, politik kerakyatan dengan mendukung talenta -talenta lokal sepakbola dan juga.

“Melalui liga Sepakbola kampung U-17 ini, para pemain lokal yang biasa bermain di kompetisi antar kampung akan bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain Sepakbola di stadion kebanggan kita yaitu Stadion Gelora Bung Karno, tentunya bagi tim yang masuk ke babak 8 besar. Dan harapan kita tim banteng Taput menjadi salah satu tim yang bertanding di babak 8 besar di gelora bung karno,” kata Sabungan yang juga Calon Legislatif DPRD Taput Dapil Sipoholon, Pagaran dan Parmonangan itu.

Sementara, Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora memberikan arahan kepada kedua tim untuk menjunjung tinggi sportivitas, kebersamaan dan persaudaraan.

Sebelumnya, Rudi Zainal Sihombing ketua panitia pelaksana melapporkan, liga sepakbola kampung U-17 Soekarno Cup regional Sumatra diikuti oleh 5 tim antara lain tim dari Provinsi Sumatra Utara ada dari Tapanuli Utara, Medan, Batubara, Serdang Bedagai dan tim Dharmasraya dari Provinsi Sumatra Barat. Dengan sistim setengah kompetisi, masing- masing tim akan bertanding satu sama lainnya  mulai tanggal 17 Oktober sampai 20 Oktober di Stadion Mini Sepakbola. Tarutung.

Dari 5 tim tersebut, 2 tim terbaik pemilik poin tertinggi akan mengikuti babak 8 besar bersama 3 tim dari regional Jawa, dan masing – masing 1 tim dari regional Kalimantan, Sulawesi dan Papua, yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno.

Pertandingan kesebelasan Taput melawan Dharmasraya Sumatera Barat berlangsung yang ditandai dengan tendangan kickoff oleh Satika Simamora, pertandingan yang dimenangkan kesebelasan dari Taput dengan skors dua kosong.

Adapun pertandingan kedua antara kesebelasan Medan melawan Batubara yang dimenangkan Batubara dengan Walk Out.

Jadwal pertandingan Soekarno Cup pada tanggal 18 Oktober, tim kesebelasan Serdang Bedagai melawan tim kesebelasan Dharmasraya pukul 09.00 Wib dan pertandingan tim Taput melawan tim Batubara  pukul 14.00 Wib dan pertandingan Medan melawan Serdang Bedagai pukul 15.30 Wib. Pada tanggal 19 Oktober , tim Taput akan berhadapan dengan Tim Medan pukul 09.00 Wib, tim dari Batubara melawan Serdang Bedagai 14.00 Wib. dan tim Medan melawan Dharmasraya pukul 15. 30 Wib. Pada tanggal 20, tim kesebelasan Batubara melawan Dharmasraya pukul 14.00 Wib dan pertandingan tim Taput melawan Serdang Bedagai pukul 15.30 Wib. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments