Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahSekda Kabupaten Asahan Tutup STQ KORPRI Kabupaten Asahan

Sekda Kabupaten Asahan Tutup STQ KORPRI Kabupaten Asahan

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) KORPRI Kabupaten Asahan hari ini, Selasa (12/12/2023) siang, resmi ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si yang juga merupakan Ketua DPK KORPRI Kabupaten Asahan di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran. Pada penutupan STQ ini terlihat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketau DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Utomo, S. Ag melaporkan, STQ KORPRI Kabupaten Asahan hari ini telah selesai dilaksanakan. Dimana pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 11-12 Desember 2023.

Selanjutnya Utomo melaporkan, STQ ini pertama kali dilaksanakan oleh DPK KORPRI Kabupaten Asahan. “Pemenang STQ ini nantinya akan menjadi utusan DPK KORPRI Kabupaten Asahan untuk bertanding pada STQ KORPRI Sumatera Utara Tahun 2024”, tandasnya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan pada pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda Kabupaten Asahan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi, semoga saudara-saudara dapat lebih mengembangkan prestasinya ketingkat yang lebih tinggi yakni dapat mewakili Kabupaten Asahan dalam STQ Tingkat Provinsi dan Nasional yang akan datang. “Perjalanan masih panjang, karena pada tahun depan STQ Tingkat Provinsi dan Nasional sudah menanti. Tanamkanlah dalam diri saudara-saudara keinginan yang kuat agar menjadi qori-qoriah Nasional bahkan Internasional”, harapnya.

Sekda juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara dan seluruh pengurus KORPRI Kabupaten Asahan, KORPRI Unit OPD dan Kecamatan, para Dewan Hakim, Kepala OPD dan Camat, semua pihak yang telah membantu pelaksanaan STQ ini sehingga dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar tanpa adanya gangguan apapun. Terkahir Sekda berharap, STQ KORPRI kali ini dapat memberikan arti dan makna serta motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam upaya mewujudkan Ukhuwwah Islamiyah dan Ukhuwwah Islamiyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Sekda Kabupaten Asahan.

Cabang MTQ Katagori Putra
Juara I Anwar Saleh Pulungan Unit KOPRI Kementerian Agama
Juara II Husni Bunaiya, SE Unit KOPRI Inspektorat
Juara III Iskandar Unit KOPRI Kecamatan Rahuning
Harapan I Ilyan, S. Pd Unit KOPRI Dinas Pendidikan

Cabang MTQ Katagori Putri
Juara I Alfi Sahrina, S. Pd. I Unit KOPRI Kementerian Agama
Juara II Fauziah Unit KOPRI Kecamatan Kota Kisaran Timur
Juara III Wahyuni, S. Pd1 Unit KOPRI Kecamatan Rahuning
Harapan I Juriani Marpaung, S. Pd Unit KOPRI Kecamatan Air Batu. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments