Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahSebelum Berikan PMT, Ny Kahiyang Bercengkrama dengan 30 Anak Stunting

Sebelum Berikan PMT, Ny Kahiyang Bercengkrama dengan 30 Anak Stunting

Medan – Rasa bahagia terpancar dari wajah polos anak-anak stunting yang hadir didampingi orang tuanya di Kantor Camat Medan Labuhan, Rabu (18/10). Mereka tampak sangat senang, sebab di pagi jelang siang itu, mereka mendapatkan bantuan makanan tambahan dari Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

Senyuman tak terputus dari bibir mungil 30 anak penderita stunting tersebut. Sebab, sebelum pemberian makanan tambahan (PMT) dilakukan Ny Kahiyang Ayu didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dan sejumlah pengurus PKK Kota Medan mengajak mereka bercengkrama.

Tidak hanya tersenyum, bahkan tidak sedikit diantara bocah-bocah tersebut yang tertawa lepas. Mereka tampak larut dengan canda dan cengkrama yang dilakukan. Tak pelak, suasana itu membuat Ny Kahiyang beserta pengurus TP PKK lainnya ikut gembira.

Selain bercengkrama, Ny Kahiyang Ayu juga tak lupa mengingatkan kepada para orang tua yang anak – anaknya terkena stunting untuk senantiasa semangat dalam merawat buah hati mereka tersebut. “Ibu-ibu harus selalu semangat ya dalam merawat anak-anaknya,” kata Ny Kahiyang Ayu seraya tersenyum.

PMT yang diberikan kepada 30 anak stunting tersebut berupa beras, telur, susu dan jus buah. Diharapkan, PMT ini dapat membantu untuk meningkatkan gizi anak-anak stunting tersebut.

Sementara itu, Camat Medan Labuhan Khairun Nasyir Tambusai dalam laporannya menyampaikan, PMT diberikan kepada 30 anak penderita stunting di Kecamatan Medan Labuhan.

“Sebelumnya ada 38 orang anak yang menderita stunting. Seiring dengan penanganan yang dilakukan, jumlah itu berkurang dan kini tinggal 30 anak lagi yang terkena stunting,” jelasnya.

Guna mengatasi permasalahan stunting yang ada di wilayahnya, jelas Nasyir, ada tiga langkah yang diterapkan yakni melalui  program bapak asuh, memanfaatkan dana kelurahan untuk mengatasi dan mencegah terjadinya stunting.

“Sedangkan yang ketiga menggandeng stakeholder yang ada di Kecamatan Medan Labuhan. Salah satunya kita mengajak Perusahaan Musim Mas untuk berkontribusi membantu anak stunting melalui Corporate Social Responsibility (CSR) mereka,” paparnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments