Polres Melawi
Melawi– Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 terus bergulir, kali ini Polres Melawi menggelar lomba menembak di Lapangan Bhayangkara Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Kamis (23/06/2022).

Sebelum pelaksanaan lomba menembak, peserta mengikuti laporan pelaksana dari ketua panitia pelaksana lomba Kompol Aang Permana, sambutan Kapolres Melawi dan peserta lomba mengikuti pengenalan Senpi yang akan digunakan untuk lomba, cara membidik dan menembak oleh Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono selaku instruktur.

Hadir dalam lomba menembak Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., LO Kodim 1205 Sintang Letkol Arh. Edy Winarno, Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, S.IP., M.M., Kabag Ops Polres Kompol Aang Permana, S.I.P., M.A.P., Ketua KONI Melawi Abang Baharudin, Perbakin Melawi, Dan Ramil Nanga Pinoh beserta anggota, Dan Ramil Belimbing beserta anggota, pejabat di lingkungan Pemkab Melawi, pimpinan PT. Mitra Persada beserta staf, pimpinan PT.KSP Agro beserta staf, para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Melawi, Ketua BBSC beserta anggota dan awak media.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. mengatakan lomba yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiataan memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Polres Melawi.

“Lomba menembak merupakan bagian dari kegiatan yang telah direncanakan Polres Melawi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara,” ucap Kapolres.

Ia mengatakan, selain me-refresh kembali tentang cara dan teknik menembak, diharapkan lomba ini dapat semakin mempererat hubungan dan kemitraan Polri dengan Forkopimda dan masyarakat.

“Kelas yang diperebutkan yaitu kelas Eksekutif, Perwira dan Bintara TNI-POLRI. Adapun jenis senjata yang digunakan jenis Taurus sebanyak 10 pucuk, jarak tembak 25 meter dengan masing-masing peserta lomba menembak 13 butir peluru,” terang AKBP Sigit.

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti lomba lebih dari 60 peserta terdiri dari Polri, TNI, Forkopimda, Forkopimcam, KONI, Perbakin, pimpinan PT. Mitra Persada, pimpinan PT. KSP Agro, Komunitas Menembak Batu Buil Shooting Club serta awak media.

“Selaku Kapolres Melawi saya mengucapkan selamat kepada pemenang lomba dan atas prestasinya akan diberikan hadiah serta tropi pada saat perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara,” ucap Sigit.

Kapolres juga menambahkan, dengan adanya lapangan tembak ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan prestasi atlet menembak Kabupaten Melawi.

“Kepada pimpinan PT. Mitra Persada sdr. Amiow, Kami dari Polres Melawi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pastisipasi dan kerjasamanya telah mempersiapkan sarana dan prasarana lapangan termbak, sehingga pelaksanaan lomba menembak dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuntas Kapolres.

Pewarta: Erikson