Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahPeringati HPSN 2024, Pemkab Karo Gotong Royong Bersama Masyarakat dan Pelajar

Peringati HPSN 2024, Pemkab Karo Gotong Royong Bersama Masyarakat dan Pelajar

Karo – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 dengan mengangkat tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif “.

Dimana, setiap tanggal 21 Februari Indonesia memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Tema tahun ini dilatarbelakangi dengan adanya persoalan sampah plastik yang masih terus menjadi persoalan serius baik secara nasional maupun internasional. Pencemaran sampah plastik saat ini telah menjadi isu global karena sifatnya yang transnasional dan lintas batas.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, diwakili Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti kepada wartawan, Rabu(20/3/2024) mengatakan, bahwa Pemkab Karo Ikut peduli dengan permasalahan global tersebut, Pemerintah Kabupaten Karo melakukan kegiatan gotong royong bersama mengutip sampah plastik, di ikuti oleh pelajar dan masyarakat serta beberapa OPD di Kabupaten Karo.

Gotong Royong ini dilakukan di beberapa titik di Kecamatan Berastagi yaitu Jalan Veteran, Pasar Buah, dan Gundaling. Antusias pelajar SMK Negeri 1 Merdeka dalam hal menjaga kebersihan lingkungan juga dapat dilihat dengan adanya “Kegiatan Bank Sampah Kandi- Kandi SMK N 1 Merdeka”.

“Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat dan pelajar di dalam mengolah sampah dan menjaga lingkungan sekitar dengan baik dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik”, Pungkas Kadis. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments