DESA TNI PASKIBRAKA

Neracanews | Mandailing – Paskibra Kecamatan Natal hadiri undangan Dari Kepala Desa di Desa Pasar Vl Natal. Minggu, (28/8/2022).

Kakak pelatih Paskibra Serda Prayetno mengatakan, undangan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Peserta Paskibra Natal HUT RI ke 77 Kec. Natal dari Kepala Desa pasar 6 dengan tujuan Kepedulian Pihak Desa kepada peserta Paskibra yang sudah mensukseskan jalannya pelaksanaan Upacara di hari HUT RI ke 77 Pada tgl 17 Agustus 2022 di lapangan merdeka Natal khususnya dalam Pengibaran Sang Merah Putih tanpa adapun kesalahan dan sempurna.

Prayetno, Kegiatan di lanjutkan melaksanakan penanaman Pohon Cemara di seputaran bibir pantai Desa Pasar Vl dengan tujuan untuk penghijauan di seputaran pantai (Go Green).

Saya selaku Pelatih Paskibra sangat berterima kasih kepada Kepala Desa dan perangkat Desa khususnya Desa Pasar Vl Natal atas kepedulian kepada peserta paskibra yg sudah memberikan apresiasi juga uang saku alakadarnya dan mempasilitasi wahana wisata di Pulo Karo secara gratis untuk para peserta Paskibra Kec.Natal, Kab.Madina. ujarnya

Sementara itu Kades Endri menyampaikan terimakasihnya atas undangan yang telah dihadiri. Kegiatan ini dilakukan guna penghijauan garis pantai Desa Pasar VI Natal, sehingga harapan yang diinginkan garis pantai ini bisa menjadi tempat yang asri mempunyai daya tarik dengan banyaknya pohon-pohon tempat berlindung. Selain itu supaya masyarakat juga ikut peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Lahan sepanjang garis pantai Desa Pasar VI Natal, yang sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan Paskibra dan Finalis Buyung Upik Tahun 2022 ikut untuk membantu penanaman pohon di lokasi tersebut sebagai salah satu bukti Peduli Negeri, Peduli Kawasan Pantai sebagai aset wisata di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal. Pohon cemara yang ditanam juga melindugi dari abrasi pantai.
Selain untuk penghijauan lingkungan, penanaman pohon juga akan menjadi investasi bagi anak cucu pada masa mendatang dan mereka akan menikmati hasil dari yang kita tanam. Mengingat saat ini bahwasanya Desa Pasar VI Natal mempunyai lokasi tempat wisata.

Aksi Go Green tersebut dilaksanakan oleh Paskibraka Kecamatan Natal sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan pengabdian terhadap masyarakat.

Dengan adanya kontribusi Paskibra dan Finalis Buyung – Upik Kec. Natal ini, Kami Pemerintah Desa Pasar VI Natal, Kades (Endri) memberikan apresiasi sekaligus pemberian Reward kepada Anggota Paskibra berupa voucher gratis untuk berkunjung ke Pulo Karo. Katanya. (Hem Surbakti)