Jumat, Mei 3, 2024
BerandaHukum & KriminalPembunuhan Anak SD di Nias Karena Dendam Kalah Pilkades

Pembunuhan Anak SD di Nias Karena Dendam Kalah Pilkades

Nias Selatan- Pembunuhan anak SD di Nias Selatan bermotif sakit hati. Anak 7 tahun ini yang menewaskan Petra Deswindasari Laia alias Winda merupakan dendam kekalahan dalam pemilihan kepala desa.

Pelaku sakit hati karena keponakannya dikalahkan ayah korban dalam pemilihan kepala desa (pilkades). Polisi telah menetapkan Aluizaro Laia alias Ama Dewi (47), warga Desa Hiliorodua, sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan itu. Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, Kamis (11/2/2021).

“Berdasarkan keterangannya, tersangka tega menghabisi nyawa korban karena dia ada dendam pribadi terhadap ayah korban. Di mana, keponakan tersangka kalah dengan ayah korban saat pemilihan kepala desa tahun 2019.

pembunuhan
Ketika tim Kepolisian mengevakuasi korban

Aluizaro diamankan polisi setelah jasad Winda ditemukan dalam karung di galian parit di atas perbukitan Dusun II Desa Bawaziono, Kecamatan Lahusa, Selasa (9/2/2021) pagi. Sebelumnya, pihak keluarga mencari bocah perempuan itu sejak Senin (8/2/2021) sore. Dia terakhir terlihat berjalan ke arah belakang rumah tersangka.

Setelah diinterogasi, Aluizaro mengakui perbuatannya. Penyidik kemudian mencari barang bukti. Mereka menemukan dan mengamankan batu yang digunakan tersangka untuk menghabisi korban.

“Dalam kasus ini, tersangka kita jerat dengan Pasal 338 KUHPidana dan atau Pasal 80 Ayat (3) UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” pungkas Arke.
Sember  sumut.indeksnews.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments