Selasa, Oktober 3, 2023
BerandaPemerintahPelatihan Gasing Dairi Tahap II Resmi Selesai, Seperti Ini Tanggapan Jajaran Kepolisian...

Pelatihan Gasing Dairi Tahap II Resmi Selesai, Seperti Ini Tanggapan Jajaran Kepolisian Resort Dairi

DAIRI– Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Dairi Wahyudi Rahman menyampaikan rasa bahagianya atas kesempatan untuk dapat terlibat dalam mewujudkan cita-cita bangsa yaitu turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wahyudi Rahman dalam sambutannya pada acara penutupan Pelatihan Belajar Matematika dengan Metode Gampang, Asyik, dan Menyenangkan (Gasing) Tahap II Kabupaten Dairi di Auditorium Gedung Perpustakaan Raja Naga Jambe Sidikalang, Sabtu (20/5/2023).

“Senang sekali rasanya, kami perwakilan dari Kepolisian Republik Indonesia, khususnya rekan-rekan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Dairi, diberikan kesempatan untuk menjadi polisi pengajar, dengan segala kesibukan dan segala pekerjaan yang ada sehari-harinya, mereka dapat terjun langsung membina dan mengajarkan anak-anak kita,” ujar Wahyudi.

Disampaikan Wahyudi, kegiatan ini merupakan wujud dari community policing, yaitu upaya mendekatkan profesi kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, Wahyudi juga menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara menularkan kebaikan.

Tidak lupa, Wahyudi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepadi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, atas terlaksananya program ini dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Ronny M Yusuf Tumanggor, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Kepolisian Sektor Sidikalang Kota, yang juga merupakan peserta Gasing Dairi Tahap II turut menyampaikan tanggapannya atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Kami dari Polres Dairi dan Polsek Sidikalang Kota, atas perintah Kapolres Dairi, kami berempat mengikuti pelatihan gasing di SMK Anugerah selama kurang lebih dua minggu. Disana, kami mendapatkkan ilmu yang luar biasa, yaitu pembelajaran matematika yang gampang, asyik, dan menyenangkan,” ujar Ronny.

Mudah-mudahan, kata Ronny, ilmu yang diperoleh saat gasing ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak di Dairi, salah satunya melalui kegiatan police go to school.

“Kiranya kami sebagai Bhabinkamtibmas, dapat meneruskan ilmu yang kami dapatkan dari pelajaran gasing ini ke desa kami masing-masing, sehingga tercipta anak-anak cerdas yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, ” kata Ronny.

Lebih lanjut, Ronny juga menyampaikan pengalamannya saat memperkenalkan metode gasing kepada anak-anak di Desa Bintang, Kecamatan Sidikalang.

“Kapolres Dairi, Kepala Desa Bintang, Tim Gasing, dan Personil Bhabinkamtibmas telah melaksanakan kegiatan police go to school di Desa Bintang pada tanggal 19 Mei 2023. Disana kami mengimbas, ternyata metode gasing ini memang sangat berguna. Anak-anak menjadi lebih cepat memahami,” kata Ronny. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments