Bupati

Karo – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting beserta Kadis PUTR, Eduard Sinulingga, Kepala ULP Hendra Mitcon Purba hadiri acara tahunan Musyawarah Cabang BPC Gapensi Kabupaten Karo Ke IX, Rabu,(7/2/2023) di Hotel Sibayak Internasional, Berastagi, Kabupaten Karo.

Dalam kesempatannya wabup menyampaikan ucapan selamat atas terlaksananya acara muscab. Dan berharap kedepan, Semoga Musyawarah dapat membuahkan hasil peningkatan eksistensi organisasi Gapensi sebagai mitra kerja pemerintah dalam bidang konstruksi. Disamping itu, muscab dapat membentuk formasi kepengurusan yang handal dan yang dapat bersama-sama membangun kekompakan dan koordinasi antar anggota maupun dengan pengusaha konstruksi lainnya, diluar asosiasi.

“Saya ucapkan selamat atas pelaksanaan Muscab Gapensi Kabupaten Karo Tahun 2023, dan semoga kedepan Gapensi dapat jauh lebih maju, dengan didukung kepengurusan yang mampu menjalin kekompakan antar anggota maupun pelaku usaha diluar asosiasi. Karena dengan Kebersamaan dan kekompakan yang ditopang adanya koordinasi antar mitra, akan membuahkan hasil positif. Terutama bagi pelaku usaha daerah sendiri,” tuturnya.

Wabup menambahkan, dengan membangun kebersamaan dalam kekompakan para pelaku usaha konstruksi, tentu akan dapat menepis kondisional yang berpotensi berdinamika tinggi, yang akan menimbulkan gejolak situasi kurang nyaman dalam berusaha.

Dalam Rangkaian acara muscab, dilaksanakan pelantikan kepengurusan baru periode masa bhakti 2023 – 2027. Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua BPD Gapensi Sumatera Utara TM.Pardede yang disaksikan oleh Dewan Pengawas Gapensi Sumut Sanggam Bakara, penasehat dan Pembina BPC Gapensi Kabupaten Karo termasuk turut menyaksikan pelantikan, sejumlah anggota Gapensi yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua BPD Gapensi Sumut TM.Pardede melantik Odiyanta Sitepu,ST sebagai ketua BPC Gapensi Kabupaten Karo Masa Kerja tahun 2023 – 2027 dan sebagai Sekretaris, Petra Jaya purba SE.MM, serta Bendahara terpilih Andi Swandana Tarigan, yang SK BPC Gapensi Karo periode 2023-2027 dibacakan oleh Sekretaris BPD Gapensi Sumut Syamsiddin Waruru alias Ucok Kardon

Dalam Sambutannya, Ketua BPD Gapensi Sumut TM.Pardede menyampaikan apresiasi dan berucap kata selamat atas terlaksananya acara Muscab Gapensi, dirinya pun berpesan agar kepada pengurus yang baru dilantik siap langsung memimpin organisasi ini.

Dalam uraian akhir sambutannya, dirinya menegaskan kepada seluruh anggota Gapensi di kabupaten Karo, kedepan kompetisi antar pelaku usaha semakin ketat, seyogyanya anggota gapensi handal menguasai teknologi informatika. Sebagai yang dituakan dalam organisasi ini, agar organisasi menjadi lebih tangguh dan profesional.

Sekretaris BPC Gapensi Kabupaten Karo terpilih Petra Jaya Purba, kepada wartawan, Jumat(10/2) siang mengatakan, menurutnya jabatan yang diembannya adalah amanat yang harus dirinya pikul, karena tanggungjawab kepercayaan dari anggota dan senior adalah tantangan berat.

“Oleh karenanya, dirinya mengajak kepada pengurus maupun anggota khususnya kaum millenial harus berjalan kompak, bersinerji dan berkoordinasi secara baik. Untuk bersama-sama membesarkan organisasi dan membangun profesionalitas keanggotaan. Sehingga keberadaan keanggotaan gapensi kabupaten Karo kedepan dapat menjadi mitra pemerintah yang berkualitas,” Pungkas penggemar cassic Rock bergemuruh Deep Purple ini.(Afs)