Sabtu, April 27, 2024
BerandaDaerahMeriahkan Tahun Baru Islam, PHBI Kecamatan Natal Laksanakan Berbagai Perlombaan

Meriahkan Tahun Baru Islam, PHBI Kecamatan Natal Laksanakan Berbagai Perlombaan

Neracanews | Mandailing Natal – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal menyelenggarakan kegiatan yang menarik, salah satunya lomba.

Pelaksanaan acara lomba Peringatan Tahun Baru Islam, tentu panitia kegiatan mulai mempersiapkan jenis lomba yang menyenangkan.

Beberapa ide lomba untuk anak sekolah mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP sampai tingkat SLTA, yang simple dan kreatif dalam artikel ini cocok dijadikan referensi kegiatan untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal mengadakan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan di Lapangan merdeka natal Kecamatan Natal.

Ketua panitia (Husni Iskandar) menyampaikan, acara lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang berada di dalam program kegiatan tahunan.

Kegiatan ini menjadi ajang untuk siar agama Islam agar Taman Pendidikan Al quran semakin berkembang,” tambahnya.

Menurut Husni selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa acara lomba diikuti oleh anak-anak sekolah yang ada di Kecamatan Natal, sedangkan peserta lomba yang terdaftar sekitar 2000an peserta lomba.

Husni mengatakan, bahwa kegiatan ini dinilai sangat berdampak positif terhadap anak-anak dari tingkat PAUD sampai tingkat SLTA ini, karena selain untuk mengasah kemampuan anak didik juga dapat menanamkan kepada anak didik tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

Semoga dengan kegiatan ini para anak didik baik dari tingkat PAUD, SD, SMP dan tingkat SLTA dapat lebih semangat lagi dalam menimba ilmu agama, sebagai bekal mereka dewasa nanti dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama, “harapnya.

Cabang yang dilombakan meliputi, seperti tilawah, adzan, kaligrafi, da’i, busana muslim, lomba nasyid, lomba telong telong dan lomba pawai taaruf. Adapun agenda selanjutnya yaitu pawai Telong-telong yang dilaksanakan pada tanggal 1 Muharram 1444 H bertepatan Sabtu, 30 Juli 2022 malam dilapangan merdeka natal Kecamatan Natal dan dilanjutkan paginya pawai taaruf, perkiraan yang hadir sekitar 4000 an orang dari anak sekolah, tokoh alim ulama, pemuda-pemudi dan masyarakat natal.

Acara sendiri berlangsung selama 5 hari hingga hari ini Minggu, 31/7/2022 acara Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Muhaidir Ritonga. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments