Senin, Mei 27, 2024
BerandaDaerahLagi, Kebakaran Rumah di Simangambat Madina

Lagi, Kebakaran Rumah di Simangambat Madina

Neracanews | Mandailing Natal – Warga Kelurahan Simangambat kecamatan Siabu kabupaten Mandailing Natal – Sumut. Sontak, geger melihat kepulan asap yang tebal dan api yang menjulang tinggi. Seketika Sontak warga menuju lokasi tempat kepulan asap tersebut. Warga bergegas saling bantu membantu memadamkan api dilorong tiga tersebut.

Seterusnya Bhabinsa Koramil 12 Siabu menuju lokasi kejadian membantu memadamkan api. Beberapa menit kemudian Pemadam Kebakaran datang kelokasi untuk menjinakkan api yang masih membara. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12 : 40, WIB.

Pemilik rumah yang terbakar Asmar Hasibuan ( 32) bersama keluarga yang saat itu sedang dirumahnya dan mengatakan mereka saat dirumahnya.

Asmar menuturkan kepada awak media, saat kejadian dirinya berada diruang depan dan istrinya ( Seri Dewi) sedang memasak didapur. Api berasal dari kamar rumah teraebut.

Tiba-tiba tercium bau yang menyengat dari dalam kamar kemudian saya cek kekamar sudah ada api besar membakar seisi kamar” bebernya dengan nada terbata-bata, Jumat, (01/09/2023).

Ia juga menjelaskan didalam kamar itu tidak ada listrik yang menyala, tidak sedang mencas atau pun lainnya, namun api berasal dari kamar itu.

Diterangkannya, berkat kesigapan warga yang saling bahu-membahu membantu rumah yang disamping api dapat dipadamkan, sebagian warga ada yang mengangkat barang-barang yang dapat diselamatkan.

” Ada empat rumah yang terimbas kebakaran ini akibat kobaran api yang menjulang, keempat rumah itu ada sedikit terbakar” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Lurah Simangambat Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui.

“kondisi keluarga yang terbakar rumahnya masih syok, sehingga belum bisa dimintai keterangan mengenai kerugian akibat kebakaran dan dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, pungkasnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments