Kantor Pos

Neracanews | Mandailing Natal – Kantor Pos jalan Pahlawan No. 43 Natal Salurkan Bantuan Program Sembako Tahun 2022, Kamis (08/09/2022).

Kepala Kantor Pos Natal, Haris Nasution saat dikonfirmasi media ini mengatakan, Batuan yang disalurkan adalah bantuan program sembako diberikan secara tunai kepada masyarakat penerima manfaat.

Penyaluran bantuan sembako ini sebesar Rp 600 ribu dan diterima secara langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pencairan dilakukan sesuai surat undangan yang diberikan Desa melalui ketua RT/RW masing-masing.

Untuk proses pencairannya penerima bantuan program sembako Rp 600 ribu ini wajib membawa KTP-el dan Kartu Keluarga (KK) yang asli serta surat undangan yang dibagikan.

Haris menambahkan, penyerahan bantuan program sembako Rp 600 ribu kepada KPM ini kami salurkan mulai hari senin tanggal 5/9 yang lalu, sudah empat (4) hari sampai hari ini. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan disalurkan sekitar dua ribu lebih untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), dan dalam penyerahan bantuan ini, kami petugas kantor pos juga bekerjasama dengan Polsek Natal yang diwakilkan oleh Aiptu. J. Butarbutar untuk menjaga ketertiban sehingga kelancaran penyalurannya berjalan dengan baik. Tutupnya.

Sementara Aiptu. J. Butarbutar, menyebutkan kepada penerima manfaat , mengedukasi warga agar uang bantuan program sembako digunakan untuk membeli kebutuhan pokok.Mengedukasi warga agar uangnya dibelikan sembako, sayur, dan buah-buahan agar lebih bermanfaat.

Disisi lain, salah satu penerima bantuan (Marlina), warga singkuang 2, kecamatan Muara Batang Gadis (MBG), mengaku menggunakan uang bantuan tersebut untuk makan, membeli kebutuhan sehari-hari. “Uang akan digunakan untuk beli beras, sayur, dan lauk. Bantuan ini sangat meringankan. Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan ini,” kata Marlina. (Hem Surbakti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini