Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDaerahForkopimda Karo Gelar Apel dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Kabanjahe

Forkopimda Karo Gelar Apel dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Kabanjahe

Karo  – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Rabu,(16/08/2023) tepat pukul 22.30 WIB, malam di Makam Pahlawan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini dibawakan oleh Forkopimda Karo mulai dari Bupati Karo Cory Sriwarty Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo Sudarta Bukit, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Ketua PN Kabanjahe M Nasri SH MH, Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH.

Peserta Upacara diikuti oleh seluruh SKPD Pemda Karo, PJU Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK dan SMB Batalyon 125, personel TNI, Polri, Satpol PP Karo dan Pramuka.

“Kami mengenang arwah para pahlawan dalam pengabdian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ucap Kapolres saat membacakan naskah apel kehormatan.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjualangan kami juga. Kami akan terus berdoa semoga arwah saudara saudara dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Karo mengatakan jika kegiatan renungan suci ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur membantu memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78, semoga mampu dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan, serta bersama sama mewujudkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan,”pungkas bupati.

Upacara Renungan Suci ditutup dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, oleh Forkopimda Kabupaten Karo dan seluruh peserta upacara yang tergabung dalam unsur TNI-POLRI dan Pemda Karo, Pramuka dan Veteran. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments