Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahIrjen Pol Hary Sudwijanto: Bersama Masyarakat, Polri Siap Jaga Keamanan Pilkada 2024

Irjen Pol Hary Sudwijanto: Bersama Masyarakat, Polri Siap Jaga Keamanan Pilkada 2024

Neracanews | Jakarta – Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Matanews, Irjen Pol Hary Sudwijanto, Kakorsabhara Baharkam Polri, memberikan himbauan kepada masyarakat menjelang Pilkada 2024. Dalam himbauannya, beliau menekankan pentingnya peran media dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyambut Pilkada dengan rasa bangga dan bahagia.

“Himbauan saya kepada rekan-rekan media Matanews kita harapkan menjadi perpanjangan tangan Polri dalam memberikan edukasi kepada masyarakat supaya masyarakat bisa menyambut Pilkada itu dengan rasa bangga dan bahagia mengharapkan dan mendapatkan pimpinan tingkat kabupaten kota yang sesuai dengan pilihan,” ujar Irjen Pol Hary Sudwijanto pada Senin, (13/5/2024) di Markas Komando.

Beliau juga menegaskan pentingnya menjaga proses demokrasi dengan mengawasi proses Pilkada bersama-sama, guna mencegah terjadinya kecurigaan yang bisa memicu gangguan keamanan.

“Apapun keputusannya nanti prosesnya diawasi bersama sehingga tidak ada lagi kecurigaan satu sama lain yang nanti akan menimbulkan sangka-sangka, terus ditambahi lagi pemberitaan yang mungkin dari oknum-oknum tertentu yang membuat suasana tidak kondusif akhirnya menimbulkan gangguan-gangguan keamanan,” tambahnya.

Irjen Pol Hary Sudwijanto juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa masyarakat kita berharap seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu menciptakan situasi aman kondusif pemilu Pilkada berjalan lancar memilih pimpinan yang betul-betul diharapkan demi kelangsungan pembangunan negara,” ungkapnya.

Himbauan tersebut mencerminkan komitmen Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung, serta menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembangunan negara. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments