Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahDukung Event Aquabike Danau Toba, Pemkab Karo Siap Sinergi Dengan Penyelenggara

Dukung Event Aquabike Danau Toba, Pemkab Karo Siap Sinergi Dengan Penyelenggara

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Penyelenggaraan Event Aquabike Danau Toba 2023 bertempat di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Aquabike Jetski World Championship akan berlangsung di Danau Toba pada 22-26 November 2023. Dimana, Event ini menjadi ajang kejuaraan balap air dunia kedua yang diselenggarakan di Danau Toba, setelah F1 Powerboat World Championship yang digelar Februari lalu.

Perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023 ini akan diselenggarakan di empat kabupaten yang ada di sekitar kawasan Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Toba.

Event Aquabike Jetski World Championship merupakan moment bersejarah karena untuk pertama kalinya menyatukan 4 kabupaten besar di Danau Toba dalam satu ajang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang hadir langsung dalam penandatanganan ini menyebutkan bahwa melalui event ini diyakini dapat menggerakkan roda perekonomian daerah, sekaligus menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk memperluas peluang usahanya menjadi lebih besar.

“Setelah diselenggarakan di 40 negara, sekarang saatnya dunia untuk melihat budaya dan keunikan Toba melalui penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023. Kehadiran event ini memberikan dukungan promosi yang tak terhingga kepada perekonomian Indonesia khususnya bagi masyarakat sekitar wilayah Danau Toba” ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyatakan siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan event tersebut dan Pemerintah Kabupaten Karo senantiasa bersinergi secara aktif dengan panitia penyelenggara.

“Kita mendukung penyelenggaraan event ini untuk meningkatkan dampak ekonomi dan membangun pariwisata di Danau Toba, “pungkas bupati singkat.

Turut mendampingi bupati dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Serta Pariwisata, Munarta Ginting dan Kepala Bappedalitbang, Nasib Sianturi. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments