Jumat, Desember 1, 2023
BerandaPemerintahBupati Taput Berangkatkan Banteng Muda Taput FC Ke Perempat Final Liga Kampung...

Bupati Taput Berangkatkan Banteng Muda Taput FC Ke Perempat Final Liga Kampung Soekarno CUP di Stadion Gelora Bung Karno

Taput | Neracanews – Tim Sepakbola Banteng Taput U -17 dan 5 pemain senior yang belum pernah main di liga, di berangkatkan oleh Bupati Tapanuli Utara Dr.Drs.Nikson Nababan.M.Si mengikuti liga Kampung Soekarno Cup yang akan berlangsung di stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

22 pemain bersama official direncanakan akan berangkat naik pesawat dari bandara Silangit menuju Jakarta pada hari Senin (30/10).

Bupati Tapanuli Utara Dr.Drs.Nikson Nababan yang diwakili oleh Asisten, dan didampingi ketua Dekranasda Taput Satika Simamora, Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean, Sekretaris panitia Yogi Pasaribu, Komisi pertandingan Tommy Pasaribu, Jusuf Siregar dan pelatih Roganda Pakpahan, ketua Repdem Alfredo Sihombing, Kepala Departemen DPC PDI Perjuangan Taput Henry Harianja, Putra Hutajulu dan Nando Gea dari BMI melepas keberangkatan tim Kesebelasan Banteng Muda Taput, bertempat di pendopo Sopo Rakyat rumah dinas Bupati di Tarutung. Minggu (29/10/2023).

Acara yang penuh keakraban ini, bupati berpesan lewat Staf Ahli David Sipahutar, agar pemain tetap menjaga nama baik Kabupaten Tapanuli Utara selama bertanding dengan tetap mengedepankan sportifitas.

Ketua TP PKK Taput Satika Simamora memotivasi para pemain untuk percaya diri menghadapi pertandingan.

” Segala sesuatu harus dimulai dengan doa, agar bertanding nantinya diberikan kemenangan, walau kita dari kampung, kita harus mampu menunjukkan bahwa anak anak Taput bisa menunjukkan nama besar daerah kita dikancah nasional. Ibu sudah lihat kekompakan cara bermain kalian, tim harus kompak dan bergotong royong. Kalian sudah diberangkatkan oleh PDI Perjuangan, kalian harus bangga dan membawa kebanggaan buat daerah kita. Ibu akan lebih bangga lagi apabila nantinya kalian berhasil bawa pulang piala ke Tapanuli Utara. Apabila nantinya kita menang,” ucap Satika.

Satika juga berpesan agar tetap rendah hati jangan sombong, harus jadi orang baik dan berbuat bagi sesama.

“Ibu yakin dengan wajah anak anak ini pasti sampai ke final dan membawa piala, harus semangat dan percaya diri. Ibu berpesan dan ingatkan anak anak menjauhi narkoba dengan cara belajar, berolah raga dan melakukan hal hal yang positif. Ibu berangkatkan dengan doa, hati yang damai dan ketulusan. Kalian pasti menang,” tukas Satika.

Sebelumnya Tommy Pasaribu melaporkan bahwa Banteng Taput bercokol di klasemen setelah mengantongi 10, setelah mengalahkan Dharmasraya (Sumbar) 2:0, Batubara 1:0, Serdang Bedagai 2:2 dan menghadapi Medan yang tidak hadir dimenangkan secara Walk Out

Tim Banteng Muda Taput FC berhasil mewakili Regional Sumatera bersama dengan Dharmasraya Sumatera Barat untuk melaju ke putaran perempat final pada tanggal (1 sampai 3/11) di Stadion Gelora Bung Karno.

Kapten Kesebelasan Jubel Simanjuntak merasa bangga dan tak lupa mengucap rasa syukurnya.

“Terimakasih Bapak Bupati Tapanuli Utara, Ibu Satika Simamora, dan segenap pengurus maupun panitia, yang memberi dukungan, support kepada kami untuk bertanding sampai ke Gelora Bung Karno. Ini sangat mengharukan sekaligus rasa bahagia dan bangga buat saya, sebab ini cita cita saya sejak kecil, suatu saat nanti akan bermain di rumput stadion Gelora Bung Karno. Dan cita cita ini akan terwujud pada hari Rabu depan. Harapan kami tim semoga dapat mengantarkan nama baik Tapanuli Utara ditingkat Nasional,” ucap Jubel.

Di akhir acara, Satika juga memberikan santunan berupa uang saku bagi para pemain dan kaos bergambar Capres Ganjar juga Kaos bergambar Satika yang berjargon ‘Hu haholongi do ho’, seluruh kegiatan ini di danai oleh dana gotong royong DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara. (Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments