Kamis, April 25, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Sampaikan Pesan dan Bantuan Gubsu

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Sampaikan Pesan dan Bantuan Gubsu

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. K. Terkelin Purba, M.Si mengunjungi korban kebakaran di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket,Kabupaten Karo, Senin (07/08/2023).

Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo yang menghanguskan empat rumah semi permanen, dan dua rumah terpaksa dirusak yang berada di kawasan Pasar Tiganderket, Pemkab Karo memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Peristiwa kebakaran ini terjadi, Sabtu (5/8/2023) sekira pukul 22.00 WIB. Selain menghanguskan empat rumah, dua rumah lainnya terpaksa harus dirusak akibat api yang cepat menjalar.

Sebagai bentuk empati dan simpati dari Pemerintah Kabupaten karo, Bupati Karo bersama Wakil Bupati Karo, Sekda Karo serta beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten karo meninjau langsung dan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Pada kunjungannya ini Bupati menyampaikan rasa prihatin serta mendoakan semoga yang terkena musibah ini selalu sehat dan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Dalam kesempatan ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Karo turut prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat kami yang ada di desa tiganderket ini. Untuk saat ini ada beberapa bantuan yang dapat kami berikan. Selain ini, kami juga akan tetap berupaya untuk mencari dan memberikan bantuan lainnya kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini” ucap bupati.

Bupati Karo juga mengatakan, beliau sudah menyampaikan peristiwa ini kepada bapak Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Melalui Bupati Karo, Gubernur menyampaikan akan memberikan bantuan kepada masyarakat dari korban kebakaran ini.

“Saat diperjalanan menuju ke tempat ini, saya bertelepon dengan bapak gubernur, beliau mengatakan untuk saat ini akan memberikan bantuan sebesar 50 juta. Kedepannya kita berharap untuk pembangunan nantinya, mudah-mudahan bisa dibantu lagi oleh pak gubernur”ungkap bupati.

Selain itu, Bupati juga sudah berkordinasi dengan pihak perbankan, untuk dapat memberikan bantuan melalui dana CSRnya untuk meringankan para korban kebakaran didesa ini.

Bupati berharap, melalui peristiwa kebakaran ini dapat menjadi pembelajaran kepada semua masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati dan menjaga barang-barang yang berpotensi menimbulkan kebakaran. Mengingat di dalam bulan ini sudah terjadi beberapa kali kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik,”pungkasnya.

Dalam peristiwa tersebut tdak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai 1,5 miliar rupiah.

Berikut nama pemilik rumah yang hangus terbar, Rukiyah Beru Sembiring (63), Dafta Singarimbun (50), Warna Beru Ginting (59), Nadira Beru Sembiring (62) semuanya adalah warga Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo.

Sedangkan dua pintu rumah milik warga yaitu, milik Kata Tarigan (30) dan Dolatta Kaban (50) terpaksa dirusak untuk mencegah kobaran api menjalar ke rumah warga lainnya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.53.WIB, berkat bantuan anggota Polsek Payung, Koramil 05/PY, 4 Unit Damkar milik Pemkab Karo serta dibantu oleh warga setempat. Hal ini disampaikan Danramil 05/PY, Lettu M.Sembiring Meliala.

Terjadinya kebakaran itu dugaan sementara akibat dari korseleting arus pendek listrik dan kasusnya saat ini ditangani oleh pihak Polsek Payung.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments