Jumat, Mei 3, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Penahbisan GBKP Runggun Tiga Jumpa

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Penahbisan GBKP Runggun Tiga Jumpa

Karo  – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri penahbisan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Tiga Jumpa, Kecamatan Barusjahe, Minggu, (03/03/2024).

Acara Penahbisan Gereja Batak Karo Protestan(GBKP) Runggun Tigajumpa merupakan wujud rasa kegembiraan atas donasi warga jemaat,sumbangan para donatur dan bantuan dari Pemerintah Provinsi melalui Aspirasi Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindera, Ingan Amin Barus sehingga keseluruhan Gereja tersebut dapat terselesaikan.

Acara Kebaktian Penahbisan, diawali dengan pemotongan Pita di depan pintu gereja oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dan Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus M.Th, LM yang berkesempatan juga menyampaikan Khotbah (Siraman Rohani).

Dalam Perayaanya, Bupati Karo,Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan agar jemaat senantiasa menjaga dan merawat gedung gereja serta memperindah lingkungan Gereja. Tak lupa, bupati juga menghimbau seluruh jemaat untuk memaksimalkan kehadiran beribadah di gedung yang baru ini.

Seperti diketahui, Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tigajumpa Kecamatan Barusjahe Didirikan pada tahun 1913 oleh Pdt. JP Talen berkebangsaan Belanda, selanjutnya lompatan pertama pada tahun 1995 dan kedua pada tahun 2024, dengan acara pada hari ini.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo Davit Kristian Sitepu, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan S.Sos, Kepala Badan Kesbangpol, Tetap Ginting, S.Sos, Kadis Kominfo Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, para jemaat dan tamu undangan lainnya.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments