Jumat, Mei 3, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba...

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri Apel  Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024 di Mapolres Tanah Karo.

Ops Keselamatan ini merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dalam upaya meningkatkan keselamaan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan, khususnya selama bulan Suci Ramadhan 1445 H dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Rabu (13/03/2024).

Apel gelar pasukan ini, dipimpin Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahma, diwakili Wakapolres Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M.

Turut hadir, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang,  Dandim 0205 TK Letkol, Letkol Inf. Ahmad Afrian Rangkuti, dan segenap pejabat instansi terkait wilayah Kabupaten Karo.

Membacakan Arahan Kapolda Sumut, Waka Polres Tanah Karo, menyampaikan, bahwa Polri memiliki tugas penting dalam meningkatkan keselamatan di jalan raya, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Permasalahan keselamatan berlalu lintas merupakan isu kompleks yang memerlukan kerja sama dari semua pihak, tidak hanya Polri tetapi juga sinergi antar stakeholder”, ungkapnya.

Selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2024, Operasi Keselamatan Toba 2024 ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif dalam berlalu lintas.

Dilanjutkannya, dalam mewujudkan hal tersebut, bahwa Polri telah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk mengubah mindset masyarakat agar lebih sadar dan taat aturan lalu lintas.

Operasi ini akan fokus pada kegiatan preemtif dan preventif serta didukung dengan penegakan hukum yang humanis dan edukatif. Karena penekanan angka pelanggaran lalu lintas tentunya sangat berdampak pada pengurangan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, terangnya.

“Sasaran operasi keselamatan ini meliputi pelanggaran seperti berkendara menggunakan telepon genggam, pengemudi dibawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengaruh alkohol,penggunaan helm SNI serta penggunaan sabuk pengaman,”tutup Wakapolres.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments