Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahPemkab Madina Kembali Laksanakan Tadarusan Ba'da Dzuhur Selama Ramadhan di Masjid Agung...

Pemkab Madina Kembali Laksanakan Tadarusan Ba’da Dzuhur Selama Ramadhan di Masjid Agung Nur Ala Nur

Neracanews | Mandailing Natal – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, selama bulan suci Ramadhan (sesuai jam kerja) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal kembali melaksanakan Program Zuhur Berjamaah, Kultum dan Tadarusan di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. Rabu, 13/3/2024 siang.

Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali melaksanakan program Tadarusan di Ba’da Zuhur selama bulan Ramadhan 1445 hijriah.

Menurut Kabag Kesra Pemkab Madina Bahruddin Juliadi, S.Sos, Tadarus yang digelar di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan dilaksanakan sesuai surat Bupati Madina HM. Ja’far Sukhairi Nasution.

Berdasarkan isi surat, Jadwal tadarusan dimulai usai kegiatan kultum. Seperti hari ini, Penceramahnya Ustadz H. Muhammad Ridwan Nasution, ungkap Bahruddin saat ditemui wartawan di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

Terlihat, Bupati Madina beserta jajarannya hadir bersama jamaah khidmat mendengarkan kultum tersebut.

Untuk tadarusan di isi secara bergantian oleh pegawai ASN, seperti Sekdakab Madina Alamulhaq Daulay, Direktur RSUD Panyabungan dr. M. Rusli Pulungan, Sekwan Afrizal Nasution dan yang lainnya.

Dalam ceramah Ramadhan hari kedua ini, Ustadz H. M. Ridwan Nasution mengingatkan jemaah yang hadir agar menjaga diri dari lima macam yang menghilangkan pahala puasa.

Pertama Berbohong baik dengan lisan maupun tulisan, kedua Menggibah atau gosip, ketiga Adu domba atau provokasi, ke empat Pandangan ke lawan jenis yang bukan muhrim atau pandangan ke muhrim dengan sahwat, kelima Bersumpah palsu,” ujar dalam ceramahnya.

Beliau juga mengajak umat untuk khusyuk beribadah di bulan Ramadhan ini. Biar lebih indah puasanya, teruslah laksanakan ibadah yang sunah lainnya. Semoga kita tetap kuat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dan diterima Allah SWT, Aamiin,” pungkasnya. (Hem Surbakti/Tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments