Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Resmikan Pembukaan TMMD ke-113 Kodim 0205 Tanah Karo

Bupati Karo Cory Sebayang Resmikan Pembukaan TMMD ke-113 Kodim 0205 Tanah Karo

Munthe – Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang bersama Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P, M.Han meresmikan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kodim 0205/TK bertempat di Desa Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Rabu (11/05/2022).

Bupati Karo, Cory S Sebayang menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada Danrem 023/KS dan Kodim 0205/TK serta tim pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membawa hal yang positif untuk pembangunan yang ada  Kabupaten Karo sehingga dapat berjalan dengan baik.

Bupati menyebutkan, bahwa program TMMD sangat membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi dan percepatan pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kata Cory Sebayang.

Usai pembukaan TMMD, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) wilayah Korem 023/KS, Danrem Kolonel Inf Dody Triwinarto dalam arahannya memaparkan, TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama Pemerintah dan masyarakat untuk membantu membangun Daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Kolonel Inf Dody Triwinarto yang mantan Danbrigif 7/Rimba Raya ini, menjelaskan “Karena TNI lahir dari Rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal itu sesuai dengan tema TMMD kali ini, TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI. Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah,” ucap mantan Asops Kasdam Jaya itu.

Lebih lanjut orang nomor satu diwilayah Korem 023/Kawal Samudra itu menjelaskan program kegiatan TMMD kali ini menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik.

Kegiatan Fisik dan Nonfisik Kegiatan fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2 Km dengan lebar 10 meter, dari Desa Kutambaru ke Desa Gunung Saribu Kecamatan Munte dan Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah, pemasangan 8 titik box culvert, pelebaran badan jalan sepanjang 8 Km x 7 meter, pembangunan jembatan 6 buah ukuran 6 m x 5 m.

Sementara sasaran nonfisik antara lain, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya peredaran gelap narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan Wasbang.

“Kegiatan TMMD Ke-113 Tahun 2022 ini merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dalam melestarikan jiwa gotong royong masyarakat, untuk membangun wilayah pedesaan. Program TMMD ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tegas Danrem.

Adapun hal yang harus dipedomani diantaranya, laksanakan tugas TMMD yang mulia ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Bekerjalah secara profesional dengan tetap memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil serta patuhi protokol kesehatan covid-19,” pesan Kolonel Inf Dody Triwinarto.

Selanjutnya, membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antar sesama prajurit TNI, Polri, aparat pemerintah dan komponen masyarakat lainnya, guna mengoptimalkan pelaksanaan TMMD ini, tambah Danrem.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro, Danyon 125/Simbisa, Letkol Inf Budi Hamdani Damanik, Kapolres Karo, AKBP Ronny Nikolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Kajari Karo, Fajar Syah Putra, SH, MH, Kepala PMD Propinsi Sumatera Utara, Kasiopsrem, Kapenrem 023/KS, BPBD, sejumlah OPD dan Camat di jajaran Pemkab Karo. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments