Jumat, Desember 8, 2023
BerandaPemerintahBupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Suasana khidmat mewarnai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Halaman Kantor Bupati Asahan, Minggu (01/10/2023) pagi. Upacara tersebut diikuti ratusan peserta dari pelajar, ASN, TNI, dan Polri.

Meski dilangsungkan secara sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara yang diinspekturi langsung oleh Bupati Asahan, H. Surya, BSC. Turut hadir dalam upacara tersebut Kajari Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD dan Ketua Etnis

Usai memimpin upacara tersebut, Bupati Asahan menyampaikan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila, baik Pimpinan Daerah maupun masyarakat luas. Menurutnya peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah Bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri dengan kreativitas dan menambahkan wawasan hingga bisa turut andil dalam pembangunan nasional. Tak lupa, Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk terus memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Hal ini lantaran generasi muda akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang.

“Asah dan tingkatkan kemampuan diri, generasi muda harus nasionalis dan kreatif. Di masa depan, generasi muda akan tampil sebagai penerus bangsa, artinya nasib bangsa ada dalam genggaman generasi penerus,” ungkapnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments