Kamis, Mei 9, 2024
BerandaPeristiwaBuntut Perkelahian Diduga Puluhan Pemuda Desa Tabuyung Serbu Desa Bintuas, 2 Gudang...

Buntut Perkelahian Diduga Puluhan Pemuda Desa Tabuyung Serbu Desa Bintuas, 2 Gudang Dibakar

Mandailing Natal- Diduga Puluhan Pemuda Desa Tabuyung Serbu Desa Bintuas, 2 Gudang Dibakar Perbesa Dipicu persoalan perkelahian antar pemuda dua bulan yang lalu dan konfliknya belum usai, puluhan pemuda dari Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis malam ini Sabtu (29/1) 23.15, dikabarkan mendatangi Desa Bintuas Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, ditengarai meminta pertanggubjawaban terhadap rekannya yang meninggal dunia atas kejadian lalu.

Aksi mereka yang belum diketahui kepastiaannya diperkirakan memicu kebakaran gudang ikan dan gudang minyak milik warga Desa Bintuas.

Camat Natal Syaipuddin membenarkan adanya situasi konflik tersebut yang dimulai sekitar pukul 23. 15 wib tadi. Ia mengatakan, diperkirakan puluhan pemuda yang patut diduga berasal dari Desa Tabuyung mendatangi Desa Bintuas, dan ada sedikit keributan, padahal kita juga sudah coba mediasi sebelumnya”, katanya Minggu (00.00) dinihari.

Ya saat ini suasananya lampu PLN juga mati, sementara pihak keamanan juga sudah bekerja untuk meredakan situasi, namun malam ini diketahui ada gudang ikan dan gudang minyak milik warga Bintuas yang terbakar”, ungkapnya.

Sementara Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution yang dikonfirmasi media ini mengatakan sudah mengetahuinya kondisi tersebut,” tadi kita sudah berkomunikasi dengan bapak Kapolres Madina untuk meminta dukungan pengamanan, beliau juga sudah dalam perjalan kelokasi sekitar dua jam yang lalu”, katanya.

Saya juga sudah perintahkan 1 pleton Satpol PP Madina diberangkatkan untuk membantu mengamankan situasi membantu petugas, disamping itu saya juga sudah instruksikan kepada Camat Muara Batang Gadis dan Natal untuk berperan memediasi konplik agar tidak meluas”, kata Bupati.

Sampai saat berita ini diturunkan situasi masih sulit diketahui, sementara terlihat aparat keamanan, Camat, Koramil dan Tokoh Masyarakat masih berjaga dilokasi. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments