Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahBobby Nasution Buka FKM 2023, Saatnya Bangkit, Tunjukkan Ekonomi Medan Kuat Melalui...

Bobby Nasution Buka FKM 2023, Saatnya Bangkit, Tunjukkan Ekonomi Medan Kuat Melalui Kuliner

Medan-Melalui Festival Kuliner Medan (FKM) Tahun 2023, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap dapat membangkitkan pariwisata dengan pengembangan wisata kuliner dari berbagai etnis yang ada di Kota Medan.

“Sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan tidak memiliki pariwisata alam gunung maupun laut seperti yang dimiliki daerah lainnya di Sumut,” kata Bobby Nasution saat membuka FKM 2023 di Lapangan Benteng Medan, Selasa (28/11) petang.

Menyikapi hal itu, kata Bobby Nasution, dihadirkan beragam kuliner yang berasal dari berbagai etnis dengan cita rasa khas Kota Medan guna menarik perhatian pengunjung datang. Atas dasar inilah menantu Presiden Joko Widodo ini sangat mengapresiasi digelarnya FKM 2023.

“Ini merupakan event yang luar biasa karena bukan hanya kegiatan kuliner saja tetapi juga ada hiburan. Apalagi pada penutupan di hari Minggu nanti akan tampil artis ibukota yakni King Nassar untuk menghibur seluruh warga Kota Medan yang hadir,” ungkapnya.

Di hadapan Konsulat Jenderal (Konjen) negara sahabat, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perangkat daerah dan camat, Bobby Nasution selanjutnya mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pelaku usaha dan masyarakat Kota Medan yang telah berpartisipasi dalam event tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pelaku usaha sebagai pejuang ekonomi Kota Medan karena telah berjuang di berbagai tantangan yang selama ini terjadi. Saatnya kita bangkit dan tunjukkan kuliner Kota Medan dapat membawa kota ini menjadi kota besar dengan ekonomi yang kuat melalui kulinernya,” serunya.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kota Medan Yudha P Setiawan dalam laporannya menyampaikan, Kota Medan merupakan kota multikultural yang terkenal dengan beraneka ragam kulinernya berasal dari berbagai  etnis serta kaya akan bumbu masakan yang khas.

“Festival  Kuliner ini sudah empat kali digelar di Kota Medan dan menjadi salah satu nominasi pada Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024 oleh Kemenparekraf RI. Kita berharap  festival ini akan menambah minat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara untuk berwisata ke Kota Medan,” harap Yudha.

Dijelaskan Yudha, Festival Kuliner ini digelar selama 6 hari dimulai 28 November hingga 3 Desember diikuti sebanyak 120 stand dan 7 food truck yang terdiri dari stand Nusantara Food 6 unit, stand Western Food (6 unit), stand Asian Food (6 unit), stand Special Design (52 unit), stand Local Food (50 unit) dan stand Exhibition (5 unit).

Festival Kuliner Medan ini, jelas Yudha, mengusung tema The Kitchen of Asia  menghadirkan berbagai kegiatan di antaranya, pameran kuliner/kriya dan fashion, demo masak, lomba idola cilik singing competition, lomba memasak ikan mas arsik, lomba mewarnai anak-anak serta K-pop dance competition.

Selain itu, imbuh Yudha, juga dimeriahkan dengan fashion show anak-anak tema busana era 80 an, lomba stand dekorasi terbaik, lomba stand omset terbanyak, lomba stand terfavorit, performance band top 40, performance artis nasional (King Nassar) dan food vlogger 16 orang influencer. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments