Jumat, Mei 3, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Peringatan HUT Kota Binjai ke-151

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Peringatan HUT Kota Binjai ke-151

Karo – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri acara Hari Jadi Kota Binjai ke-151 Tahun 2023 di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (17/05/2023).

Hari Ulang Tahun Kota Binjai ke-151 Tahun 2023 mengusung tema “Binjai Bersinergi Tangguh dan Mandiri”.

Rangkaian acara diawali dengan sidang Paripurna dan dilanjutkan dengan pemotongan pita pembukaan bazar UMKM Kota Binjai di depan Rumah Dinas Wali Kota Binjai serta diiringi dengan pertunjukan seni budaya Reog Ponorogo dan Barongsai.

Acara juga diwarnai dengan Doa dan Dzikir sebagai rasa syukur atas keberhasilan dalam membangun Kota Binjai sebagai kota multi etnis yang dihuni oleh suku Melayu, Batak Toba, Karo, Mandailing, Angkola, Jawa, Tionghoa dan suku-suku lainnya.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Wakil Wali Kota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, S.T.P., M.P juga berpartisipasi dalam rangkaian acara, yaitu dengan ikut membatik untuk memeriahkan HUT Kota Binjai ke-151 Tahun 2023.

Wali Kota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP mengatakan bahwa tema peringatan hari Jadi ke-151 pada Tahun 2023 ini adalah Binjai bersinergi, Tangguh dan Mandiri. Ia melanjutkan, tema yang dipilih ini mampu menginspirasi semua pihak untuk bekerjasama dengan sebuah keyakinan bahwa kita mampu menghadapi segala tantangan dan hambatan untuk mewujudkan visi pembangunan yang dicita- citakan, yaitu mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius.

“Mari kita menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas, dan bersungguh-sungguh, sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing sehingga tema tersebut tidak hanya indah sebagai kata-kata tapi hendaklah menjelma dalam implementasi dan karya nyata,” ucap Wali Kota Binjai.

Ia pun menjelaskan bahwa dalam tiga tahun perjalanan pemerintahan dan pembangunan, Kota Binjai telah banyak mengalami kemajuan yang dicapai, walau masih banyak kondisi dan permasalahan yang muncul yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap dinamika kehidupan masyarakat.

“Dengan meningkatkan pengelolaan potensi yang kita miliki secara profesional serta dengan memaksimalkan kontribusi dan peran serta seluruh pemangku kepentingan, didukung oleh manajemen pemerintahan yang efisien, maka saya sangat optimis pembangunan pada semua sektor dapat kita tingkatkan,”ungkap Wali Kota.

“Ketua DPRD Kota Binjai dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Hari Jadi ke-151 Tahun 2023 Kota Binjai ini sudah sewajarnya semua pihak kembali diajak untuk terus dengan kesadaran yang tinggi, teguhkan kembali tekad dan pola pikir, bahwa keberhasilan pembangunan di daerah ini hanya dapat diwujudkan melalui suasana kehidupan yang harmonis dan kondusif, ‘Pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada atlet berprestasi Kota Binjai, pemberian sertifikat Puteri Batik Remaja Indonesia Sumut 2023 serta penyerahan cinderamata kepada mantan Wali Kota Binjai, mantan Pejabat Wali Kota Binjai, mantan Wakil Wali Kota Binjai, mantan Ketua DPRD Kota Binjai dan Pencetus Kota Binjai.

Turut hadir Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. MP., Gubernur Sumatera Utara diwakili Asisten Bid. Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provsu Dr. H. Agustripriyono, SE, M.Si, Ak.Ca., Wakil Bupati Karo Theo Pilus Ginting, Kapolres Kota Binjai AKBP Hendrick Situmorang, SH, S.I.K. M.Si., Kajari Binjai Jufri Nasution, S.H. MH., Plt. Kepala BNNK Binjai Bastian, S.STP., perwakilan MUI Kota Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Safaruddin, M.A., perwakilan Danyon Arhanud II WBY Binjai, Danyon Raider 100/PS., Sekdako Binjai Irwansyah Nasution, S.Sos., Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua I TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Br. Sebayang Rizky Yunanda, para Anggota DPRD Kota Binjai, Staf Ahli Wali Kota Binjai, Asisten Setdako Binjai, Pimpinan OPD Kota Binjai dan tamu undangan lainnya.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments