Senin, Mei 27, 2024
BerandaBreaking NewsUKW PWI Angkatan 59 dan 60 Resmi Ditutup, 42 Wartawan Dinyatakan Kompeten

UKW PWI Angkatan 59 dan 60 Resmi Ditutup, 42 Wartawan Dinyatakan Kompeten

Neracanews | Medan – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dan dilaksanakan selama dua (2) hari pada tanggal 7 & 8 November 2023 di Swiss Bel Hotel resmi ditutup.

Ket Foto : Direktur UKW Firdaus Komar

Direktur UKW, Firdaus Komar saat memimpin penutupan kegiatan memberikan motivasi kepada seluruh peserta UKW. Dirinya juga mengingatkan agar seluruh wartawan yang lulus kompeten, baik UKW muda, UKW madya dan UKW Utama tidak membusungkan dada, dan untuk wartawan yang tidak lulus kompeten agar tidak berkecil hati.

“Saya juga berharap untuk wartawan yang lulus dalam uji kompeten, agar bisa lebih giat dan sukses dalam menghasilkan karya karya tulisannya,” ujar Firdaus saat menutup acara UKW angkatan 59 & 60 di Lt II Swiss Bel Hotel pada Rabu (8/11/23) pukul 15.00 WIB.

Para tim penguji juga berharap agar para wartawan yang lulus kompeten tidak hanya berhenti berkarya sampai disini, harus lebih giat dan sukses untuk kedepannya.

Ket Foto : H Ronny Simon saat memberikan cinderamata kepada salah satu peserta dengan nilai uji kompetensi terbaik

Selain itu, H Ronny Simon yang merupakan salah seorang tim penguji senior memberikan cendera mata berupa ‘Buku Saku Wartawan’ hasil tulisannya kepada salah seorang peserta dengan nilai terbaik.

Fahrul Razi, salah seorang wartawan yang mendapat nilai terbaik dalam Uji Kompetensi Wartawan angkatan 59 & 60 yang di selenggarakan PWI Sumut sangat berterima kasih kepada para mentor dan para tim penguji yang telah memberikan support, motivasi serta ilmu tentang dunia jurnalis.

“Semoga dengan cenderamata berupa buku saku dari Bapak H Ronny Simon ini, saya bisa menjadi wartawan yang lebih kompeten dan bisa lebih berkarya sesuai Kode Etik Jurnalis,” ujar wartawan dari media Neracanews.com

Ket Foto : Seluruh Tim Penguji berfoto bersama

Diakhir acara, para peserta UKW melakukan foto bersama dengan para panitia dan tim penguji.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments