Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDaerahDiikuti 51 Tim, Kejuaran Sepak Bola Perebutkan Piala Bupati Karo

Diikuti 51 Tim, Kejuaran Sepak Bola Perebutkan Piala Bupati Karo

Karo – Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata menggelar Kejuaraan  Sepak Bola Tingkat Pelajar di Kabupaten Karo.

Sebanyak 30 tim tingkat Sekolah Menengah Pertama dan 21 Tim tingkat Sekolah Menengah Atas mengikuti turnamen sepak bola memperebutkan Piala Bupati Karo.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Sepakbola Samura Kabanjahe, Kabupaten Karo dimulai dari tanggal 7 s/d 13 November 2023.

Mewakili Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, diwakili Kadisbudpar Kabupaten Karo, Munarta Ginting secara resmi membuka turnamen sepak bola antar pelajar SMP dan SMU, Selasa(7/11/2023).

Dalam sambutannya, Munarta Ginting mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari sistem pembinaan olahraga, yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat, untuk selanjutnya kita bina dan kita kembangkan agar lebih terarah dan berkelanjutan.

“Semoga melalui turnamen ini nantinya akan lahir atlet sepakbola pelajar daerah, yang dapat kita persiapkan sejak dini, guna mengikuti ajang yang lebih besar ditingkat provinsi maupun nasional, terlebih lebih, PON Ke XXI, Sumatera Utara dan Aceh, selaku tuan rumah”, ujarnya.

Kita sadari pendidikan di sekolah itu tidak hanya terfocus pada pencapaian kualitas akademik semata, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, meliputi kemampuan anak didik dalam berolahraga, berkesenian dan lain sebagainya.

Sebab kata Munarta Ginting, dengan pendidikan non akademik tersebut, anak-anak didik kita akan memperoleh pengalaman serta dapat mengembangkan keterampilan sosial, kreatifitas dan kemampuan praktis mereka, dalam menghadapi kehidupan diluar sekolah.

“Kepada pihak-pihak terkait, seperti PSSI, Club Sepakbola, dan instansi lainnya, dari hasil turnamen ini nantinya, lanjutkan dengan memilih pemain-pemain terbaik untuk diseleksi, dibina dan dijadikan sebagai aset sepakbola pelajar daerah”, harapnya

Diakhir sambutannya, Munarta Ginting mengingatkan kepada peserta untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas yang tinggi serta menunjukkan skill serta prestasi terbaiknya,”pungkasnya.

Terlihat hadir, mewakil unsur Forkopimda Karo, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, serta tamu undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments