Kamis, Juli 18, 2024
BerandaPemerintahSukseskan Pilkades Batahan I, Pemerintah Desa Laksanakan Musdes

Sukseskan Pilkades Batahan I, Pemerintah Desa Laksanakan Musdes

Neracanews | Mandailing Natal – Pemerintah Desa Batahan I, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) menggelar Musyawarah desa (Musdes) di kantor kepala desa, Selasa (20/06/23).

Dari pantauan wartawan, Musdes tersebut dihadiri oleh, Sekretaris Camat Batahan (Asnuri Lubis, SP), Pj Kepala Desa Batahan I, Ketua BPD beserta anggota, Anggota Koramil 20 Batahan, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Sekdes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Selanjutnya, Musdes tersebut juga dihadari oleh calon kepala desa Batahan I Afnan Lubis SH yang juga merupakan salah satu calon kepala desa yang ikut bertarung pada Pilkades serentak tahun 2023 dan para Kaur Pemerintahan. “Alhamdulillah, hari ini kita lihat sendiri, Musdes berjalan dengan tertib,”ujar Afnan kepada wartawan ketika ditemui.

Menurutnya, musdes tersebut bertujuan untuk menjelaskan tentang pengisian kekosongan pejabat kepala desa yang sudah mencalonkan diri sebagai calon kepala desa di Pilkades serentak 2023. Terkait pencalonan Pj Kades yang baru tiga bulan menjabat tentu masyarakat bertanya-tanya. ”Makanya, seluruh perwakilan dari masyarakat diundang sehingga masyarakat mengetahui bahwa pecalonan Pj Kades yang baru menjabat tiga bulan tersebut benar-benar dijalankan sesuai dengan peraturan dan perbub.

Dikatakan Afnan, seluruh usulan dari kalangan masyarakat akan ditampung. Namun tentunya akan ada pencalonan yang menjadi skala prioritas.”Beragam usulan pembangunan akan dimasukkan, namun, akan dibuat kajian pembangunan yang menjadi prioritas,”tuturnya.

Afnan mengatakan, keterbatasan anggaran menjadi alasan sendiri untuk menentukan skala prioritas pembangunan, sehingga pembangunan ke depan akan lebih menyentuh.”Saya yakin, pembangunan ke depan akan lebih menyentuh, karena diusulkan langsung oleh masyarakat melalui musdes,”tuturnya.

Dia berharap kepada seluruh elemen masyarakat terutama panitia Pilkades agar bahu membahu untuk melaksanakan pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Batahan I.”Kompak kita, agar Pilkades serentak 2023 sukses sehingga percepatan pembangunan di desa ini tidak terkendala dan cepat terealisasi,”tandasnya, Afnan.

Diakhir acara Musdes, penyerahan Pj Kades Batahan I Muhammad Angin Bugis S.Pd kepada Asnuri Lubis SP (Sekcam) dari Kecamatan Batahan (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments