Kamis, Juli 18, 2024
BerandaPemerintahSekda Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Acara Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kabupaten...

Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba Buka Acara Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kabupaten Layak Anak

Kabanjahe – Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si buka acara Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 yang dilaksanakan melalui zoom meeting di Karo Command Center (KCC), Senin (29/05/2023).

Kabupaten Layak Anak (KLA) merupakan suatu program yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk pemenuhan hak anak agar dapat hidup, tumbuh kembang dan berpartisipasi sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

Dalam sambutan Sekda Kab. Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia khususnya Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak yang melaksanakan Verifikasi Lapangan Hybrid secara daring di Kabupaten Karo.

“Dalam hal penguatan kelembagaan regulasi yang telah diterbitkan yaitu Peraturan Daerah Kab. Karo Nomor 05 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan perlindungan anak, ini merupakan bukti komitmen kuat antara Bupati dan DPRD dalam rangka perlindungan anak dan pemenuhan hak anak di Kabupaten Karo”, ungkap sekda.

“Semoga kebijakan yang telah dikeluarkan dapat menjadi acuan dan pedoman bagi segenap lembaga atau organisasi dalam melaksanakan pembangunan yang responsif terhadap anak”, lanjut sekda.

“Dapat kami sampaikan Pemerintah Kabupaten Karo telah meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama selama 3 Tahun berturut-turut, untuk itu saya menghimbau untuk seluruh jajaran pemerintah, stakeholder, dunia usaha, media massa dan masyarakat agar meningkatkan peran serta dalam pemenuhan hak anak”, tambahnya.

Sekda Kab. Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si berharap dengan adanya Verifikasi Lapangan Hybrid ini bisa menjadi sarana bahan kritik, saran dan masukan yang membangun sehingga bisa memenuhi yang kurang dan mempertahankan yang sudah baik serta bisa maksimal dalam memberikan perlindungan dan layanan kepada seluruh anak di Kabupaten Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments