Kamis, April 25, 2024
BerandaPendidikanProdi Manajemen Dakwah STAIN Madina Selenggarakan Olimpiade Nasional Nada dan Dakwah

Prodi Manajemen Dakwah STAIN Madina Selenggarakan Olimpiade Nasional Nada dan Dakwah

Neracanews | Mandailing Natal Program Studi Manajemen Dakwah Stain Mandailing Natal terus berupaya mendukung perkembangan Prodi Manajemen Dakwah dengan menyelenggarakan Olimpiade Nasional Nada dan Dakwah. Olimpiade ini diadakan di lingkungan Stain Mandailing Natal pada Senin (13 Maret 2023).

Olimpiade ini sukses diselenggarakan dengan sasaran peserta dari berbagai sekolah khususnya Kabupaten Mandailing Natal mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/sederajat serta masyarakat umum. Olimpiade ini mengusung tema “Realisasi Syiar Islam melalui Kompetisi Seni, Nada dan Dakwah 2023”.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal, Wakil Ketua III Stain Mandailing Natal, Kabag Stain Mandailing Natal, Beberapa Kaprodi Stain Mandailing Natal, Dosen-dosen, Mahasiswa, Guru-guru, dan peserta/siswa dari berbagai sekolah di Mandailing Natal dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Stain Mandailing Natal Dr. Irma Suryani Siregar, M.Pd mewakili Ketua Stain Mandailing Natal Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag. Dalam sambutannya Dr. Irma menyampaikan kegiatan ini merupakan hal positif dan spirit baru untuk menunjukkan bahwa Prodi Manajemen Dakwah selalu berinovasi dalam melakukan pengembangan dakwah Islami.

“Prodi Manajemen Dakwah selalu menunjukkan kreativitasnya dalam memajukan Prodi, tahun ini dengan menyelenggarakan Olimpiade sebagai pengembangan dakwah Islam dengan terus memperhatikan nilai-nilai dan ajaran Islam”. Ungkapnya saat membuka sekaligus memberi sambutan di Panggung Utama Olimpiade Nasional Nada dan Dakwah di lingkungan Stain Mandailing Natal.

Sementara Ketua Prodi Manajemen Dakwah Siti Rahma Harahap M.A sekaligus Ketua Panitia dalam kegiatan ini menyampaikan acara ini diikuti lebih kurang 200 peserta dari berbagai sekolah serta masyarakat umum di Mandailing Natal. Olimpiade ini juga menyelenggarakan berbagai jenis perlombaan yang sarat dengan nilai-nilai Islam.

“Peserta dalam kegiatan ini lebih kurang 200 peserta dengan berbagai jenis perlombaan yang sarat dengan nilai-nilai Islam. Panitia menyediakan lima jenis perlombaan, yaitu Cabang Hadroh/Sholawatan, Dai/Daiyah, Busana Muslim Kreatif, Puitisasi al Quran dan Poster Dakwah”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Siti Rahma Harahap juga menyampaikan harapannya agar Prodi Manajemen Dakwah dikenal dan disukai oleh masyarakat sehingga mahasiswa dari Prodi ini terus bertambah setiap tahunnya. “Kegiatan ini juga salah satu bentuk sosialisasi kepada sekolah-sekolah di Mandailing Natal dan masyarakat umum agar lebih dikenal dan disukai masyarakat sehingga mahasiswa kita terus bertambah setiap tahunnya”. Ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan sukses atas kerjasama dari berbagai pihak yang turut serta mendukung serta memeriahkan Olimpiade ini, termasuk dari kampus Stain Mandailing Natal, dosen-dosen, guru-guru dan pendamping serta seluruh peserta dari berbagai sekolah dan masyarakat umum. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments