Senin, Mei 27, 2024
BerandaPeristiwaPengaspalan Jalan di Kecamatan STM Hulu Terindikasi Korupsi, Baru Dibangun Rusak Lagi

Pengaspalan Jalan di Kecamatan STM Hulu Terindikasi Korupsi, Baru Dibangun Rusak Lagi

Deliserdang-Aparat Penegak Hukum (APH) diminta periksa Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang terkait proyek pengaspalan di Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang.

Pasalnya, kualitas jalan di Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang di ruas jalan Desa Tanjung Raja- Desa Rumah Liang yang belum setahun selesai dikerjakan kini kondisinya cukup memprihatinkan.

Pantauan wartawan di lapangan, Kamis (2/2/2023), jalan utama yang menghubungkan Rumah Liang ini walau tidak dilintasi kendaraan bertonase berat, namun kondisinya belum setahun dilakukan pengaspalan kini sudah rusak. Aspal banyak yang pecah. Apabila tidak segera ditangani, kerusakan bisa semakin parah.

Informasi yang diperoleh bahwa pengaspalan yang baru selesai dikerjakan sekira bulan September 2022 lalu,dan langsung dikerjakan oleh Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang.

Namun cukup disayangkan, meski langsung dikerjakan oleh dinas terkait proyek pengaspalan ini kualitasnya cukup buruk.

Beberapa pengguna jalan yang ditemui di lapangan turut mempertanyakan kualitas jalan ” ini asaljadi saja” ujar ES salah seorang pengguna jalan.

Kalau dilihat dari wilayah, jalan yang dibangun tersebut tidak menjadi perlintasan kendaraan bertonase berat. Yang melintas hanya warga Desa Rumah Liang sekitar. Jelas ES lagi.

Jalan itu merupakan kebanggaan warga setempat karena jalur tersebut merupakan jalur utama masuk Desa mereka.

“Sebelumnya, pada saat selesai dibangun juga sudah pernah rusak, namun sudah sempat ditambal, tapi kini sudah rusak lagi. Padahal, jika dihitung umur masih terbilang baru,” jelasnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar ST, MT yang dikonfirmasi melalui nomor Whatsappnya,(xx722), Kamis (2/2/2023) hingga berita ini dimuat belum menjawab.

Sementara menanggapi hal ini, Wakil Ketua JPKP Kabupaten Deli Serdang Pujian Tarigan mengatakan cukup menyesalkan, dan meminta APH segera mengaudit pelaksanaan proyek pengaspalan tersebut. “Ini harus diusut tuntas, terbukti sudah kalau pekerjaan ini asaljadi dan diduga menjadi ajang korupsi” ujar Pujian. (Heri)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments