Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahPenetapan APBDes T.A 2024 Desa Rukun Jaya Berlangsung Lancar

Penetapan APBDes T.A 2024 Desa Rukun Jaya Berlangsung Lancar

Neracanews | Mandailing Natal – Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) Desa Rukun Jaya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal pada Kamis, 08/02/2024. Di ikuti warga dengan antusias dan diwarnai beragam pertanyaan serta penyampaian aspirasi.

Dalam kegiatan yang berlangsung hangat ini dihadiri oleh Camat Natal Mulia Gading, S.E, Kepala Desa Rukun Jaya Ahmad Usamir Situmorang, Ketua BPD Desa Rukun Jaya Ali Saparuddin Situmorang, Babinsa Koramil 17 Natal Serda Prayetno, Tokoh masyarakat Ashari Nasution, Pendamping Desa Kecamatan Natal Sunartin, Pendamping Lokal Desa Taufik dan perangkat desa serta warga desa Rukun Jaya.

Foto : Suasana Musdes Penetapan APBDes Tahun 2024 Desa Rukun Jaya

Dari pantauan jalannya Musyawarah Desa (Musdes) diketahui pagu anggaran Dana Desa Rukun Jaya Tahun Anggaran 2024. Saat ini pagu anggaran yang diterima tahun ini berkisar Rp. 742.008.000,-

Pendamping Desa, Sunartin, S.Pd sempat menyampaikan pemaparan tentang prioritas Nasional diantaranya : Miskin Ekstrim (BLT) sebanyak 25%, Ketahanan Pangan (Ketapang) 20%, Operasional Pemerintah Desa 3%.

Pemaparan dilanjutkan oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), Taufik yang menambahkan tentang program prioritas lainnya yakni Penanganan dan pencegahan Stunting.

Foto : Camat Natal bersama Pemdes Rukun Jaya, PD Kecamatan dan PLD

Sebelumnya, Camat Natal Mulia Gading, S.E yang hadir juga memberikan sambutan semoga acara berlangsung lancar dan dilakukan dengan kepala dingin.

Dari pantauan jalannya Musyawarah Desa (Musdes) berlangsung lancar. Beberapa warga tampak berinteraksi dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai kriteria “Miskin Ekstrim”. Beberapa poin pun disepakati bersama masyarakat menjadi acuan penerima BLT dari Dana Desa TA. 2024.

Selain itu, warga berharap agar kedepannya di tangan Kepala Desa yang baru ini, Ahmad Usamir Situmorang tidak terjadi tumpang tindih penerima BLT Desa dengan Bantuan pemerintah seperti PKH, Bansos dan lainnya.

Pembahasan mengenai usulan rehab bangunan TK (Taman Kanak-Kanak) di desa tersebut juga menjadi salah satu perhatian warga.

Selama kegiatan berlangsung lancar, tertib dan diakhiri dengan penutupan doa oleh salah satu ulama di desa Rukun Jaya, Kecamatan Natal. (Hem Surbakti).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments