Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahPasca Lebaran, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas Beri Semangat Anak Binaan untuk Bersiap...

Pasca Lebaran, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas Beri Semangat Anak Binaan untuk Bersiap Belajar

Palu – Pasca Libur Lebaran, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Kasubsi Pend dan Bimkemas) bersama staf berikan semangat kepada Anak Binaan untuk bersiap menyambut pembelajaran usai libur, Selasa (16/4).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dukungan dan dorongan kepada Anak Binaan agar mempersiapkan diri guna menyambut awal pembelajaran yang nantinya akan dimulai di hari Kamis mendatang bersama PKBM Mulia Kasih.

Kasubsi Pend. dan Bimkemas mengatakan, para anak binaan kami kumpulkan disini dengan tujuan untuk memberitahukan beberapa informasi penting terkait pembelajaran. Diantaranya :
1. Kegiatan pembelajaran akan aktif sesuai jadwal yang telah di tetapkan yakni tanggal 18 April 2024
2. Bagi Anak Binaan yang masih terdaftar aktif di sekolah asal akan mengadakan ujian semester di akhir bulan ini.
3. Diharapkan agar setiap materi ataupun catatan untuk dipersiapkan saat masuk belajar.

“Selain memberikan beberapa arahan, sebenarnya tantangan utama yang dihadapi Anak saat kembali bersekolah setelah libur panjang adalah menemukan kembali motivasi dan konsentrasi mereka. Masa hari raya Idul Fitri yang masih terasa memberi mereka waktu untuk menikmati hari kemenangan, namun harus kembali ke aktifitas pembinaan. Oleh karena itu, penting bagi Anak untuk merencanakan dan mengembalikan fokus mereka dengan cara yang efektif,” ungkap Henny.

Hadir diawal pembelajaran, Subseksi Pend dan Bimkemas memberikan games yang dapat menghidupkan kelas dan semangat Binaan, sehingga mereka kembali termotivasi dan fokus untuk menyiapkan diri.

Sementra itu, Kepala LPKA Palu Revanda Bangun memberikan apresiasinya kepada Subseksi Pend dan Bimkemas karena menurutnya kegiatan ini yang paling utama untuk anak-anak disini.

“Pendidikan sangat wajib bagi para Anak Binaan, untuk itu dengan memberikan layanan pendidikan dengan tepat, aman, dan nyaman, kami selaku penyelenggara pemenuhan pendidikan untuk Anak Binaan LPKA Palu, akan terus berupaya agar Anak Binaan tidak ada yang terputus pendidikannya” jelas Ka. LPKA Revanda.

Pemenuhan Pendidikan Anak ini sejalan dengan yang diamanatkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar. Beliau mengatakan bahwa dalam mendukung program Pemerintah untuk menyiapkan generasi Emas di masa mendatang, LPKA Palu harus turut andil dalam memfasilitasi dan menjamin pendidikan anak dapat terselesaikan.

“Wajib belajar tidak mengenal usia atau tempat kita berada. Saya memberikan apresiasi terhadap kerja dan kinerja LPKA Palu dalam memban menuntaskan pendidikan Anak Binaannya,” kata Kakanwil Hermansyah.

Di akhir kegiatan, Subseksi Pendidikan dan Bimkemas bersama seluruh Anak Binaan saling berjabat tangan maaf memaafkan.(Rel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments