Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPemerintahPanitia Pemilihan Kepala Desa 2023 Batahan I Telah Terbentuk

Panitia Pemilihan Kepala Desa 2023 Batahan I Telah Terbentuk

Neraca News | Mandailing Natal – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara untuk menyelenggarakan pemilihan kepala desa di Desa Batahan I.

Hasil musyawarah desa pemilihan panitia pilkades melahirkan dan terbentuknya PPKD Desa Batahan I pada hari selasa 16/05/2023.

Ini merupakan tahapan proses lanjutan yang diawali desakan semua pihak termasuk yang pokal oleh aktivis Tan Gozali Nasution salah satunya sebagai Presiden Ikatan Pemuda Madina ( IPM ) beberapa waktu lalu yang viral di berbagai media online dan media sosial untuk dilaksanakannya Pilkades serentak tahun 2023 yang akhirnya Bupati Mandailing Natal menggelar jumpa Pers dan menyatakan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023 akan dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Sekda dan Kadis PMD menggelar pertemuan dengan semua camat se-Kabupaten Mandailing Natal dan dilanjutkan sosialisasi kepada Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan PJ Kepala Desa disetiap kecamatan salah satunya Kecamatan Batahan yang dilaksanakan pada tanggal 12/05/2023.

Tindak Lanjut dari itu pada hari Selasa, 16/05/2023 di Desa Batahan I, Musyawarah Desa (MUSDes) oleh Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Batahan I dilaksanakan dengan membuahkan hasil lahirnya dan terbentuknya Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PPKD) Desa Batahan I tersusun / terorganisasi sesuai Berita Acara ( BA ) Pemilihan Panitia Pilkades serentak tahun 2023 Desa Batahan I tertanggal 16/05/2023 dengan susunan panitia sebagai berikut, Ketua Mislianto, Sekretaris Gampang Pramana, Anggota Erwansyah, Ahmat Yakup, Zulkifli Harahap, Safrida dan Dewi Karmila Batubara

Musyawarah Desa (MUSDes) yang dilaksanakan bertempat di kantor Sekretariat Desa Batahan I yang dihadiri oleh PJ Kepala Desa Batahan I M Angin Bugis Lubis, S Pd didampingi Istri, perwakilan tokoh masyarakat, Pimpinan dan Anggota BPD ( Ketua H Ramadan Adam Malik Siregar, Wakil Ketua Nazamuddin Lubis dan Anggota Seri Maulida, Dwi Saputra serta Riswansyah. Dan sebagai perwakilan dari Kecamatan diwakili oleh Pendamping Desa Amrun Muktar.

Hal ini disampaikan oleh ketua BPD Desa Batahan I, H Ramadan Adam Malik Siregar kepada media melalui WA pribadinya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments