Jumat, April 26, 2024
BerandaKesehatanKadis Kesehatan Madina, Bayi Pengidap Penyakit Bawaan Lahir akan dirujuk ke RSUP...

Kadis Kesehatan Madina, Bayi Pengidap Penyakit Bawaan Lahir akan dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan

Neracanews | Mandailing Natal – Usai Viral di berbagai media Online seorang bayi Di Desa Iparbondar Kecamatan Panyabungan kabupaten Mandailing Natal ( Madina ) mengidap penyakit bawaan lahir yang sangat langka, kemudian H. Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution bupati Madina menjenguk bayi pengidap penyakit Menigokel.

Hal itu dikatakan kepala Dinas kesehatan Madina dr. Faisal kepada media, usai sholat Magrib, Sabtu, (27/05/2023).

Alhamdulillah patient sudah berada di Rumah Sakit Umum Panyabungan ( RSUD Panyabungan) menunggu Sistem Rujukannya terhubung dan bila sudah ok dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat ( RSUP) Adam Malik Medan.” Ungkap Faisal

Dikatakan dr Faisal, Pemkab Madina juga menjamin biaya perobatannya gratis, baik di RSUD Panyabungan maupun di RSUP Adam Malik Medan termasuk mobilisasi Patient ke Adam Malik.

“Penyakit Patient ini termasuk jarang terjadi dan memang butuh penanganan dan pemeriksaan khusus dan peralatan khusus yg memang tersedia di Adam Malik” Tambah Faisal

Seterusnya, dr Faisal juga menjelaskan Jaminan kesehatan ditanggung Pemerintah yakni dari Penerima Bantuan Iuran (PBI Pemda Madina).

“Tadi sore Pak Bupati juga sudah memberi bantuan untuk pendamping Patient selama dirawat di RSUD Panyabungan dan memerintahkan saya untuk memantau apabila Patient sudah bisa dirujuk ke Adam Malik untuk dibantu biaya pendampingannya. harapan kita semua semoga anak ini cepat sehat sehingga orang tuanya tidak khawatir kesehatan anaknya” tutup Faisal. (Hem Surbakti/tim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments