Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahKades Setia Karya Nofrizal Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong-royong

Kades Setia Karya Nofrizal Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong-royong

Kepala Desa Setia KaryaNeracanews | Mandailing Natal – Pemerintah Desa Setia Karya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal menggerakkan masyarakat untuk melakukan gotong-royong kebersihan lingkungan pada Jumat (26/1/2024) sekira pukul 08.00 Wib.

Kepala Desa Setia Karya, Nofrizal menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih di desanya ini diikuti oleh masyarakat termasuk RT dan RW, Karang Taruna, serta juga dari pihak Kecamatan yang dipimpin Camat Natal, Mulia Gading, S.E, yang didampingi Sekcam Natal, Nori Susanda, S.Hut, Kapolsek Natal AKP. Maraden Pakpahan S.H, Personil Koramil 17 Natal, Instansi UPT BP3 Mandailing Pesisir Dinas Pertanian Madina, UPT. KB dan Siswa dari MTs. NU Natal.

Foto : Camat Natal turun langsung ikut bergotong-royong

“Selain untuk menjalankan program Visi Misi sebagai Kepala Desa, kegiatan ini juga bentuk responsif dari Surat Edaran Bupati Mandailing Natal dalam upaya meminimalisir dampak penyebaran Demam Berdarah maupun Malaria dan untuk menggeliatkan semangat gotong-royong masyarakat,” ujar Nofrizal.

Lebih lanjut, Nofrizal menambahkan ucapan terimakasih atas dukungan dari Forkopincam dan instansi lainnya serta masyarakat Desa Setia Karya.

“Terimakasih atas kunjungan Bapak Camat Natal, Bapak Kapolsek, para Babinsa dan masyarakat serta siswa dari MTs NU Natal yang turut membantu. Harapan bersama, bisa menjadi kegiatan rutinitas desa,” tutupnya.

Sementara ditempat yang sama, Camat Natal Mulia Gading, S.E mengatakan, mengapresiasi kegiatan gotong-royong bersih-bersih desa tersebut.

“Kita sangat apresiasi kegiatan positif seperti ini, dengan harapan bisa berkelanjutan dan bisa dicontoh oleh desa-desa yang lain. Sangat penting untuk menjaga lingkungan yang bersih, agar dapat terhindar dari wabah seperti Demam Berdarah maupun Malaria. Ditambah mengingat Desa Setia Karya juga merupakan daerah langganan Banjir. Sebelumnya kegiatan serupa diadakan juga di Desa Sasaran” pungkas Camat Natal. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments