Minggu, Mei 19, 2024
BerandaUncategorizedKacabjari Natal Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Natal

Kacabjari Natal Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Natal

Neracanews | Mandailing Natal Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Mandailing Natal di Natal, Yus Iman M. Harefa, S.H, M.H pada Senin (28/03/2022) berkesempatan menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Natal, Kabupaten Mandailing Natal.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh para siswa-siswi yang hadir 50% peserta tatap muka dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Natal Drs. Oloan Nasution serta para guru pada sekolah tersebut dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

Dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara, Yus Iman M Harefa, S.H, M.H, kepada para siswa-siswi berpesan tentang pentingnya menanamkan sikap Nasionalisme.

“Para adik-adik siswa-siswi SMA Negeri 1 Natal, perkenalkan kami dari Kejaksaan Cabang Mandailing Natal di Natal, mungkin para adik-adik sekalian hanya tahu Kejaksaan biasanya ada di wilayah Kabupaten/Kota namun karena wilayah Kabupaten Mandailing Natal kita ini cukup luas wilayahnya maka hadirlah kami sebagai Cabang” ujar Kacabjari pada awal pembukaan.

Kemudian beliau menyampaikan ajakan “mari tanamkan sifat dan sikap Nasionalisme pada diri kita, agar tumbuh rasa kecintaan terhadap tanah air dan kesadaran berbangsa, bernegara Indonesia, tidak harus menjadi Tentara agar bisa menunjukkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air” papar Yus Iman.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan kepada siswa-siswi dengan tidak melanggar hukum-hukum dan perundang-undangan maka hal tersebut sudah merupakan salah satu aplikasi dari Nasionalisme.

“Dengan tidak melanggar hukum, itu pun sudah merupakan salah satu wujud Nasionalisme dan cinta tanah air. Jauhi Narkoba, sebagian besar kenakalan remaja usia muda adalah penyalahgunaan Narkoba yang menjadi awal perlakuan kriminalitas lainnya seperti, Pencurian, Bullying, serta kenalan remaja lainnya” sambung Yus Iman.

Diakhir amanatnya tak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar SMA Negeri 1 Natal terutama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Natal Drs. Oloan Nasution yang telah mengundang dan memberi kesempatan tersebut. Hal ini pun diharapkan menjadi bentuk sinergitas kerjasama positif antara Instansi Pendidikan yang berkelanjutan tidak hanya dengan pihak Kejaksaan tetapi juga dengan Forkopimca di wilayah Pantai Barat Mandailing, khususnya Kecamatan Natal. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments