Minggu, April 28, 2024
BerandaPemerintahDandim 0212/TS Bersama Kapolres Madina dan Forkopimcam Natal Ikuti Penanaman Mangrove Serentak...

Dandim 0212/TS Bersama Kapolres Madina dan Forkopimcam Natal Ikuti Penanaman Mangrove Serentak se- Indonesia

Neracanews | Mandailing Natal – Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution bersama Kapolres Mandailing Natal AKBP. M. Reza Chairul AS, S.IK, S.H, M.H menyaksikan dan mengikuti penanaman Mangrove serentak se- Indonesia oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dari bibir pantai Desa Pasar VI, Kecamatan Natal, Kab. Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara pada Senin (15/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara , bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri KKP Wahyu Trenggono, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan juga para kepala staf angkatan.

Dari pantauan dilokasi penanaman Mangrove, Desa Pasar VI Natal oleh Dandim 0212/TS, tampak dihadiri juga oleh Kapolres Mandailing Natal AKBP. M. Reza Chairul AS, S.IK, S.H, MH, Kasatpol Air Iptu Ali Akbar, Danramil 17 Natal Letda Chb. Elman, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Mandailing Natal, Camat Natal Ali Sahbana Nasution, S.P, Karutan Natal Arip Herdian, AMd.IP, S.H, mewakil Cabjari Natal, Dan Pos AL dan para Kepala Desa serta Lurah Se- Kecamatan Natal.

Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Amrizal Nasution menyampaikan dalam keterangan Pers nya seusai kegiatan, bahwa kegiatan ini merupakan program nasional.

“Ya, ini merupakan program nasional yang berkelanjutan dan hari ini merupakan puncak penanaman Mangrove yang dibuka langsung oleh bapak Presiden RI. Kegiatan ini pun serentak dilakukan seluruh wilayah Indonesia,” ucap Letkol Inf. Amrizal Nasution pada awak media.

Lebih lanjut beliau menerangkan puncak penanaman Mangrove ini diikuti di 77 lokasi Se- Indonesia.

“Untuk Kabupaten Mandailing Natal, sudah ada penanam Mangrove namun hari ini dilakukan lagi tambahan sebanyak 500 batang bibit Mangrove,” sambungnya.

Beliau menyampaikan banyak manfaat dari penanaman Mangrove yang salah satu tujuannya untuk mencegah Abrasi Pantai. Dandim 0212/TS, Letkol Inf. Amrizal juga berharap kedepannya kelestarian Mangrove dapat dijaga bersama terlebih masyarakat pesisir pantai.

Kegiatan yang berlangsung singkat dan lancar ini juga dirangkai dengan tari-tarian untuk menyambut kedatangan rombongan Dandim 0212/TS bersama rombongan dan Kapolres Mandailing Natal.

Sementara itu, Kapolres Mandailing Natal, AKBP. M. Reza Chairul AS, S.IK, S.H, M.H, ketika dimintai tanggapan atas kegiatan tersebut menyampaikan kesiapan Kepolisian untuk mendukung program TNI yang juga merupakan program nasional.

“Pastinya kami dari Polri pasti mendukung apa yang sudah di programkan oleh TNI dan kehadiran kami merupakan salah satu bentuk dukungan kami,” ujar Kapolres Mandailing Natal. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments