Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Salurkan Benih Jagung Hibrida di Desa Perbesi...

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Salurkan Benih Jagung Hibrida di Desa Perbesi dan Resmikan Masjid Hidayatul Hakimin

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang salurkan bantuan benih jagung hibrida kepada petani di Desa Perbesi, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo,Sumatera Utara, Selasa (15/08/2023).

Sebagai upaya peningkatan produksi, produktivitas, kualitas dan efesiensi biaya produksi usaha tani khususnya komoditi jagung maka Pemerintah Kabupaten Karo berupaya memberikan bantuan sarana produksi berupa bantuan benih jagung sebanyak 75.000 kg untuk 4.631 petani yang terdiri dari 164 kelompok tani dari kecamatan Lau Baleng, Mardingding, dan Tigabinanga.

Penyaluran benih jagung hibrida ini dilaksanakan secara 2(dua) Tahap. Dimana, pada tahap pertama, dilaksanakan Desa Perbesi mendapatkan bantuan sebanyak 22.500 kg untuk pertanaman seluas 1.500 ha. Kemudian untuk tahap kedua, direncanakan akan disalurkan pada tanggal 25 Agustus 2023 sebanyak 38.000 kg.

Dalam kesempatan ini Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap agar bantuan benih yang diterima dapat ditanam dan dirawat dengan baik sesuai teknik budidaya yang baik dan benar.

“Kepada para petani penerima bantuan benih, saya mengharapkan agar bantuan benih yang diterima dapat ditanam tepat waktu dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” ucap bupati.

“Benih bantuan ini mempunyai potensi hasil tinggi jika dirawat dengan sungguh-sungguh sesuai dengan cara budidaya yang baik dan benar,” tambahnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab.Karo, Drs. Dapatkita Sinulingga, Kadis Pertanian, Ir.Metehsa Purba, Camat Tigabinanga, Membela Tarigan, Perwakilan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Sumatra Utara, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Tigabinanga.

Usai kegiatan di Desa Perbesi, Bupati Karo langsung melanjutkan kegiatan ke Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Munte. Disana Bupati Karo meresmikan Masjid Hidayatul Hakimin bersama dengan Ir. Ms. Kaban, Msc yang dulunya menjabat sebagai Menteri Kehutanan 2004-2009 dan Dr. Ir. H. Dwi Sudarto Sitepu, Ketua Pembina LSDI Guru Sudharmo.

Dalam sambutannya Bupati Karo menyampaikan rasa syukur dan terimakasih karena telah ikut ambil bagian dalam acara peresmian Masjid ini.

“Saya merasa bersyukur dan berterimakasih atas undangan ini, untuk ikut ambil bagian dalam acara berahmat ini. Marilah kita tetap meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah dan bekerjasama membangun Kabupaten Karo agar lebih beriman, rukun, damai dan sejahtera,” ucap bupati.

Masjid Hidayatul Hakimin dibangun tanggal 28 Januari 2023 dan diresmikan pada hari ini. Peresmian Masjid ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Karo serta dilakukan penandatanganan prasasti. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments