Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Ikuti Walk A Mile di Kabanjahe

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Ikuti Walk A Mile di Kabanjahe

Karo  – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengikuti acara Walk a Mile 2024 yang start di halaman Gereja GBKP Runggun Simpang Enam, dan finish di Gereja GBKP Runggun Kabanjahe Kota, Kabanjahe, Sabtu (6/4/2024).

Selain berjalan bersama, acara Walk a Mile “Berkarya dan Berguna Bagi Orang Lain, Lukas 4: 18-19” ini diisi dengan ibadah Paskah serta pengumpulan dana bagi anak-anak yang membutuhkan di Benua Asia, Afrika dan Eropa.

Sekjen UEM (United Evangelical Mission) Andar Pasaribu dalam khotbahnya mengatakan, ada yang menyebutkan bahwa di gereja Protestan itu tidak ada Roh Kudus karena tidak bisa berbahasa roh, doanya singkat. Roh Tuhan itu dinamis dan kreatif. Masing-masing punya talenta.Ketika gereja mampu menyampaikan kabar baik kepada orang miskin itulah gereja yang diurapi Roh Kudus. Khotbah bukan hanya di gedung gereja, tapi juga di rumah-rumah orang yang tidak mampu. Khotbah bukan sekedar menegur atau menghakimi, tapi mengulurkan tangan untuk orang miskin.

Itulah salah satu misi yang dijalankan UEM, gerakan kebersamaan memerdekakan masyarakat dari kemiskinan dan ketidakadilan.

Walk a mile adalah kebersamaan anggota UEM untuk membantu anak-anak yang putus sekolah, miskin, kehilangan orang tua dan lainnya. Selanjutnya mengajak semua anak Tuhan untuk ikut serta mengambil bagian. Gereja jangan melupakan sejarahnya. Jangan terlalu sibuk memikirkan gereja sendiri hingga sulit berbagi dengan orang lain. UEM adalah pelayanan diakonia global. Masa depan gereja ada di Sumut, Indonesia, Asia. Jangan pelit berbagi dengan sesama.

Pada saat pengumpulan persembahan, juga diserahkan uang persembahan dari gereja anggota UEM antara lain HKBP, GKPI, GKPS, BNKP, GKPB, GBKP dan HKI yang menyerahkannya secara unik berupa pohon uang. Pada kesempatan itu juga diserahkan langsung bibit pohon oleh Pdt Andar Pasaribu.

Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt.Krismas Imanta Barus dalam Segalanya mengatakan, GBKP mendukung penuh misi UEM dan memberi diri untuk pengembangan misinya.

Sementara itu, Sekretaris Eksekutif UEM Asia Pdt Diah Ayu Krismawati mengajak gereja untuk saling mendukung dan memperkuat satu sama lain. Di Asia ada 17 gereja anggota UEM, 14 di antaranya dari Indonesia, 9 dari Sumut. Untuk tahun depan Gereja HKI menjadi tuan rumah Walk a Mile ke-11.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pt.Kenal Sembiring menyebutkan, acara tersebut berlangsung tanpa anggaran dana besar karena jemaat dengan kegembiraan masing-masing mengambil bagian. Seluruh hasil pengumpulan dana akan diserahkan kepada UEM untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

Sementara itu, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dalam Perayaannya, merasa bangga dimana GBKP menjadi tuan rumah. Dia mengajak untuk selalu menggambarkan anugerah Tuhan melalui kebangkitan dan penyertaanNya.

Dalam acara tersebut, turut dilelang penampilan anak-anak Sekolah Minggu dari GBKP Runggun Jadi Meriah, Medan yang memainkan alat musik tradisional Karo keteng-keteng. Juga penampilan Sekjen UEM Pdt Andar Pasaribu didampingi Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt Krismas Barus dan Sekretaris Pdt Yunus Bangun yang membawakan lagu “Hidup Ini Adalah Kesempatan” yang diiringi pemusik dua bersaudara, Joshua A Pandia dengan alat musik kulcapi dan Gisella A Pandia dengan musik biola .

Sebagai penghargaan kepada UEM, Moderamen juga mengenakan kain Karo “beka buluh” kepada Pdt Andar dan Sekretaris Eksekutif UEM Asia Pdt Petrus Sugito beserta ibu berupa uis nipes, dihadiri oleh seribuan jemaat Kristen dan tamu undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments