Senin, Mei 27, 2024
BerandaUncategorizedBupati Karo Cory Sebayang Hadiri Pelantikan DPP PMS

Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Pelantikan DPP PMS

Karo – Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima (DPP PMS) Indonesia Periode 2022-2027 di Regale Internasional Convention Center Medan, Rabu (16/11/2022).

Sesuai dengan hasil Munas Pemuda Merga Silima Indonesia pada bulan Maret 2021 di The Hill Sibolangit secara aklamasi terpilih Mbelin Brahmana sebagai Ketua Umum DPP PMS Indonesia Periode 2022-2027.

Dalam sambutannya Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan bahwa, kehadiran Pemuda Merga Silima kiranya dapat membawa persatuan dan kesatuan, serta dapat berperan dalam membantu tugas pemerintah untuk mendukung pembangunan dan kenyamanan hidup masyarakat.

Selamat dan sukses atas terpilihnya Mbelin Brahmana sebagai ketya Umum DPP PMS beserta seluruh jajaran pengurus yang dilantik.

Sementara itu, Walikota Medan Bobbi Nasution, sebagai kelompok organisasi kepemudaan, Pemuda Merga Silima Indonesia (PMSI) diharapkan dapat terus menjadi organisasi yang aktif memperkokoh persatuan, persaudaraan, gotong-royong, mengatasi keragaman budaya dan etnis di Kota Medan, serta aktif memperkuat persatuan pemuda.

Lanjut menantu Presiden RI Joko Widodo menyampikan, Kolaborasi yang diharapkan tidak hanya pada aspek persatuan dan kesatuan pemuda, tetapi juga kolaborasi dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu, saya mengajak agar PMSI ikut berkolaborasi dalam melakukan pembinaan dan mengajak pelaku UMKM agar memanfaatkan digitalisasi, ungkapnya.

Ketua Terpilih DPP PMS Mbelin Brahmana dalam sambutannya mengucapakan banyak terima kasih kepada Bapak Walikota Madya Medan Bobby Nasution dimana pernyataannya pada pelantikan DPP Pemuda Merga Silima bahwasanya jalan Jamin Ginting di bangun Gapura perbatasan Deli Serdang dengan Kota Madya Medan dengan membuat Ornamen Karo gantungan pisau Tumbuk Lada, membuktikan bahwasanya tidak melupakan sejarah para pendiri Kota Medan Guru Patimpus Sembiring Pelawi, dan juga kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Bupati Tanah Karo Corry Sebayang, ketua DPRD Sumatera utara Drs. Baskami Ginting dan ketua DPRD Tanah Karo Iriani Tarigan atas kehadirannya dalam pelantikan pengurus DPP PMS.

“Ketua DPP PMS menghimbau, bagi kita Suku Karo dimanapun berada untuk selalu bersinerji dalam mempertahankan budaya tanpa melupakan sejarah ke Karoan. Bujur mejuah-juah kita kerina,”Pungkas Mbelin Brahmana.

Pengurus DPP PMS yang dilantik :
Ketua:Mbelin Brahmana
Sekretaris: Dr.Bengkel Gintin MSi
Bendehara:Dr.Christian Orcard Peranginangin SH MKn.

Turut hadir Sultan Deli yakni, Sultan Mahmud Lamanjiji Perkasa Alamsyah, Sultan Deli XIV, Keturunan Sultan Langkat, Keluarga Guru Patimpus Pendiri Kota Medan serta organisasi kemasyarakat,kepemudaan dan kesukuan serta ribuan kader PMS se-Indonesia

Acara diselingi dengan hiburan artis-artis top Karo dan menari bersama. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments