Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPemerintahBupati Asahan Hadiri Survey Penilaian Akreditasi

Bupati Asahan Hadiri Survey Penilaian Akreditasi

Bupati Asahan H. Surya BSc menghadiri kegiatan survey akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Manan Simatupang, Jum’at (22/09/2023). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo, Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum, Direktur Rumah Sakit Umum, Sekretaris Rumah Sakit Umum, Dokter Umum, Dokter Spesialis serta hadirin lainnya.

Survey akreditasi ini mendatangkan surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yaitu dr. Yessi Devita Azraini, M.Ked (PA)., Sp. PA. Dan Ns. Muhammad Jawad, S. Kep., M.K.M.

Direktur RSUD HAMS dr. Kurdiady Sebayang berharap dengan kedatangan suveior LAM KPRS, dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik pada masyarakat Kabupaten Asahan sesuai dengan standart layanan yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor HK. 01.07/Menkes/1128/2022.

Direktur juga berharap survei akreditasi ini menjadi momentum bagi UPTD RSUD Haji Abdul Manan Simatupang untuk melakukan pembenahan dan perbaikan menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam hal standarisasi maupun fasilitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut gembira serta mendukung terlaksananya Survei Akreditasi ini.

Bupati juga mengatakan, Pemerintah Daerah bersama – sama dengan UPTD RSUD Haji Abdul Manan Simatupang senantiasa berupaya untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi demi meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat.

Lebih lanjut Bupati berharap kepada seluruh jajaran Rumah Sakit agar segera melakukan berbagai perbaikan sesuai dengan masukan dari tim surveior pada survei akreditasi inj agar dapat memperoleh hasil yang baik. “Saya dan kita semua berharap, semoga dalam pelaksanaan Survei Akreditasi ini, RSUD HAMS memperoleh hasil terbaik, dengan standar pelayanan prima dan profesional sesuai Standar Pelayanan Kesehatan yang sudah terakreditasi,” tutup Bupati. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments