Minggu, Februari 25, 2024
BerandaRagamBPAY Kecamatan Natal Salurkan Bantuan Santunan kepada Anak Yatim

BPAY Kecamatan Natal Salurkan Bantuan Santunan kepada Anak Yatim

Neraca News | Mandailing Natal – Memasuki akhir bulan suci ramadhan, Keluarga Besar Badan Penyantun Anak Yatim (BPAY) Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, kembali menyantuni puluhan anak yatim, di Masjid Al-Amin, Rabu (19/04/2023).

Ketua Badan Penyantun Anak Yatim Kecamatan Natal, H Misdar, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini setiap tahun dilakukan apalagi menjelang hari raya idul fitri dan pastinya sudah menjadi tradisi di desa yang ada di kecamatan natal.

Alhamdulillah tahun ini kami menyantuni sebanyak 46 anak yatim, masing masing anak yatim dari Kelurahan Pasar I, Kelurahan Pasar II, Desa Pasar III, Pasar IV (Desa Setia Karya), Desa Pasar V dan Desa Pasar VI mendapat santunan uang tunai, semoga bantuan ini dapat membantu anak-anak kami, kata H Misdar.

Selain menyantuni anak yatim, Badan Penyantun Anak Yatim Kecamatan Natal juga melakukan berbagai kegiatan keagamaan dan kuis oleh ustadz -ustadz terhadap anak yatim yang ada di desa masing-masing.

Selama bulan Ramadhan ini kita buat mereka perlombaan keagamaan dan kuis, mereka juga diberikan hadiah uang tunai oleh ustadz bila dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh ustadz. Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mengasah kemampuan keagamaan mereka dalam bulan suci ramadhan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya kata sambutan dari lurah pasar II natal, Balia Sakti S.Sos mengucapkan, terimakasih kepada H Misdar selaku ketua pengurus Badan Penyantun Anak Yatim (BPAY) Kecamatan Natal yang selama ini telah berupaya mengurus para anak yatim kita ini, Kata Balia.

Balia berharap, semoga tahun depan BPAY kecamatan natal akan terus hadir ditengah tengah masyarakat untuk membantu anak yatim dan kepada para donatur juga jangan pernah bosan untuk bersedekah terutama di bulan Suci Ramadhan seperti ini.

Selaku lurah, Balia juga mengucapkan terima kasihnya kepada al-ustadz yang telah membimbing anak-anak kami dan donatur – donatur yang telah memberikan bantuan santunan berupa uang tunai terhadap anak yatim yang ada di dua kelurahan dan tiga desa ini semoga dapat meringankan beban adik – adik, anak – anak kami dan menjadi berkah.

Balia menambahkan, pemberian santunan terhadap anak yatim ini dilakukan selain untuk meringankan beban mereka juga bergembira saat hari raya Idul Fitri nantinya, “Tutupnya.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan ditutup doa oleh Zainal Amin H, S.Ag. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments