Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Acara Peringatan 133 Tahun Masuknya Injil...

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Hadiri Acara Peringatan 133 Tahun Masuknya Injil ke Karo

Karo – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri Perayaan 133 Tahun Masuknya Injil Kepada Suku Karo dan perayaan HUT KAKR 133 tahun, di Desa Wisata Rohani Buluh Awar Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara,Selasa (18/04/23) pagi, bersama Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dan Gubsu Edy Rahmayadi.

Acara yang diselenggarakan di Desa Wisata Buluh Awar, Jalan Deleng Tinjau Ketangkuhen, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang itu, juga turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Wakil Bupati Deli Serdang H. Yusuf Siregar, Ketua Moderamen GBKP Pdt.Crismas Imanta Batus, Sekum GBKP, Pdt Yunus Bangun, jemaat GBKP dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengatakan, peringatan tersebut sebagai momentum menjalin kerekatan antar anak bangsa, merancang kerukunan antar umat.

“Saya sepakat dengan sambutan dari Gubernur, untuk mengajak saudara-saudara sekalian dalam memelihara iman, meningkatkan literasi akan sejarah dalam bingkai kebhinekaan di Indonesia,” katanya.

Baskami juga menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan Moderamen GBKP dan seluruh panitia yang telah mewujudkan acara tersebut.

“Terimakasih yang setingginya kepada seluruh unsur yang berpartisipasi dalam acara ini juga seluruh jemaat GBKP yang menerima kedatangan kami dalam sukacita dan damai,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubsu mengajak masyarakat suku Karo, untuk melestarikan dan menjaga sejarah peradaban sampainya Injil bagi orang Karo.

“Ini merupakan sejarah agama orang-orang tua terdahulu, tahunnya juga 133 tahun yang lalu (8 April 1890 – 18 April 2023) orang harus tahu ini. Jadi kalau gak tahu bagaimana melestarikannya, anak cucu orang Sumut ini harus tahu, makanya di sini disebut titik nol peradaban Gereja Batak Karo Protestan(GBKP),”pungkasnya.

Pasa kesempatan yang sama, Gubsu juga menandatangani piagam Konferensi Emansipatoris Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Protestan Kerk in Netherland. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments